Kanal

Aguero Pertimbangkan Pindah ke Tottenham Demi Bertahan di Premier League

Penulis: Vina Enza
08 Apr 2021, 19:23 WIB

Sergio Aguero (foto:getty)

Berita Transfer: Sergio Aguero dikabarkan akan mempertimbangkan pindah ke Tottenham supaya bisa terus bermain di Premier League karena legenda Manchester City tersebut tidak ingin bermain di Liga Champions setelah meninggalkan Etihad.

Kabar terkini menyebutkan bahwa Sergio Aguero akan mempertimbangkan untuk hengkang ke Tottenham setelah kontraknya dengan Manchester City kadaluarsa di akhir musim ini. Legenda City tersebut sebelumnya mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan melanjutkan kariernya bersama tim besutan Pep Guardiola dan memilih pindah ke klub lain.

Namun striker 32 tahun tersebut bertekad untuk tetap bertahan di Premier League dan Tottenham merupakan salah satu klub yang sedang dipertimbangkan supaya bisa mewujudkan rencananya seperti dilansir The Telegraph.

Sebelumnya Chelsea disebut berada di urutan terdepan untuk mengamankan servis sang striker veteran yang bisa didapatkan secara gratis di musim panas ini. Namun lebih lanjut kabar mengungkapkan bahwa Aguero bersedia melupakan Liga Champions dan kondisi tersebut menjadikan Spurs sebagai destinasi potensialnya.

Klub London utara tersebut saat ini menempati posisi keenam dengan koleksi 49 poin dari 30 pertandingan dan terpaut tiga poin dari rival London mereka, West Ham yang berada di posisi keempat.

Setelah serangkaian hasil buruk di bawah bos Jose Mourinho, Tottenham kini tidak dijagokan untuk bisa finis di empat besar karena masih harus melalui serangkaian pertandingan yang berat di depan mata.

Spurs juga santer dikabarkan akan terjun mencari striker papan atas di musim panas ini karena beresiko kehilangan servis Harry Kana yang sedang bersiap mengakhiri masa baktinya dengan klub dan mencari klub besar yang berpotensi meraih trofi.

Keluarnya Kane akan memicu kepindahan para striker elit yang berganti klub, kapten Inggris tersebut juga dikaitkan sebagai pengganti jangka panjang Aguero di Etihad. Pemain 32 tahun tersebut kini menempati peringkat keempat di daftar pencetak gol terbanyak di Premier League dengan 181 golnya hanya terpaut enam gol di bawah Andy Cole yang berada di posisi ketiga dengan 187 golnya.

Artikel Tag: aguero, Tottenham, Manchester City

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru