Kanal

Adesanya Menilai Alasan Costa Atas Kekalahannya Merupakan Hal yang Lucu

Penulis: Akmal Saputra
03 Mar 2021, 14:00 WIB

Adesanya vs Paulo Costa via GettyImages

Berita UFC: Petarung UFC, Israel Adesanya mengaku terhibur dan menganggap alasan kekalahan yang disampaikan oleh Paulo Costa baru-baru ini merupakan hal yang lucu setelah pertarungan berakhir lima bulan lalu.

Petarung yang belum satu kali pun merasakan kalah di pertarungan bela diri campuran itu sukses mempertahankan gelar divisi kelas menengah UFC setelah mengalahkan Paulo pada main card UFC253.

Bertarung di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab akhir September 2020, ia menang technical knockout (TKO) dalam dua ronde. Ini menjadi kali kedua baginya berhasil mempertahankan gelar juara kelas menengah.

Dilansir dari MMAJunkie, Costa baru-baru ini di salah satu video YouTube mengatakan bahwa dia minum anggur pada malam sebelum melangkah ke segi delapan untuk membantunya tidur. 

Alasan itu akhirnya menjadi bumerang, kata Costa, karena dia terlibat dalam pertarungan dengan mabuk mengklaim dia berjuang dari minum dan kurang tidur.

"Itu lucu sekali. Ada hal-hal tertentu yang telah saya lakukan sebelum beberapa pertarungan saya di masa lalu di mana saya mempelajari kesalahan saya, tapi saya masuk dan menyelesaikan pekerjaan saya. Beberapa orang tidak cocok untuk gaya hidup itu," kata Adesanya pada MMA Junkie.

Sementara itu, Adesanya mengatakan dia agak bingung mengapa lawannya itu keluar dan membuat pernyataan itu sekarang, setelah lebih dari lima bulan berlalu sejak pertarungan.

Dia telah berusaha keras untuk pertandingan ulang setelah UFC-253. Pemain Brazil itu mengatakan dia akan "membunuh" Adesanya jika mereka berlari kembali dan tidak senang dengan bagaimana sang juara telah menggosokkan hasil di wajahnya sejak pertarungan yang memanas itu.

Namun, petarung Selandia Baru itu mengatakan sikap itu tidak akan bermanfaat bagi karier Costa. Saat ini The Eraser julukan Paulo dipesan untuk melawan Robert Whittaker di acara utama UFC Fight Night pada 17 April dan kemenangan akan menempatkannya kembali dalam percakapan untuk perebutan gelar.

Artikel Tag: Israel Adesanya, Paulo Costa, UFC 253, UFC

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru