Kanal

Adaptasi Rodney Goncalves di Barito Putera Berjalan Baik

Penulis: Dayat Huri
01 Des 2022, 07:00 WIB

Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves mengungkapkan bahwa penghentian kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 pasca tragedi Kanjuruhan memberinya waktu lebih banyak untuk dapat beradaptasi dengan Bayu Pradana dan kawan-kawan.

Seperti diketahui, dia baru diresmikan sebagai pelatih Barito Putera pada 22 September 2022 untuk melanjutkan tongkat estafet kepelatihan dari Dejan Antonic.

Pelatih asal Brasil itu baru sekali memimpin laga Barito Putera di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Hasilnya, Laskar Antasari bermain imbang 2-2 dengan Persik Kediri pada pekan ke-11 lalu.

Setelah melakoni laga debutnya itu, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu pun terhenti selama dua bulan karena tragedi Kanjuruhan. Rodney Goncalves pun fokus menjaga kondisi fisik pemain. Bahkan timnya sempat melaksanakan pemusatan latihan di pulau Jawa selama kurang lebih dua minggu.

"Kami selama ini hanya menjaga sesi latihan kami tetap berjalan. Kami menggunakan waktu yang ada untuk coba mengembangkan ide bermain dan melakukan beberapa penyesuaian," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dengan masa penghentian kompetisi yang cukup panjang tersebut, dia mengaku memanfaatkan waktu tersebut untuk semakin mengenal Bayu Pradana dan kawan-kawan, sehingga bisa lebih memahami karakteristik setiap pemain.

"Di samping itu, saya memiliki waktu yang sangat baik untuk mengetahui para pemain di sini dan mencoba memahami potensi yang ada di diri mereka," ujarnya.

Setelah melakukan pengamatan yang cukup lama, Rodney Goncalves yakin Barito Putera punya potensi yang lebih baik dari sekadar duduk di peringkat ke-16 klasemen sementara. Namun dengan rentetan hasil buruk yang diperoleh dalam sepuluh laga terakhir, dia harus memaksimalkan potensi setiap pemain yang ada.

"Saya percaya bahwa kami secara fisik dan teknik berada dalam kondisi yang bagus, tetapi secara psikologis saya tidak bisa mengatakan apapun," tutup Rodney Goncalves.

Artikel Tag: Rodney Goncalves, Liga 1, Barito Putera

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru