Kanal

Ada Insiden Salah Ganti Pemain, Gian Piero Gasperini: Akhirnya Menghasilkan

Penulis: Uphit Kratos
03 Des 2023, 02:00 WIB

Gian Piero Gasperini

Berita Liga Europa: Komentari insiden salah ganti pemain, Gian Piero Gasperini santai saja. Niatnya mengganti Scalvini dengan Miranchuk, malah Koopmeiners yang keluar

Dalam pertandingan Atalanta vs Sporting CP di Europa League, ada sebuah insiden unik dimana pelatih Gian Piero Gasperini berniat untuk menarik keluar Giorgio Scalvini dan memasukkan Aleksei Miranchuk.

Namun tanpa diduga, bukannya Scalvini, tapi justru Teun Koopmeiners yang malah ditarik keluar. Hal ini pun menarik banyak perhatian, termasuk Gasperini yang menjelaskan bagaimana momen tersebut terjadi dalam perspektif dirinya.

"Saya telah memutuskan untuk memindahkan Marten de Roon ke lini pertahanan dan Koopmeiners di lini tengah, dengan memasang Miranchuk yang akan berperan sebagai penyerang.” ujar Gasperini menjelaskan tujuan awalnya.

"Ada kurangnya komunikasi di antara kami, itu adalah sebuah kesalahan, tetapi pada akhirnya, langkah saya membuahkan hasil! [lolos sebagai juara grup]"

Gasperini kemudian bicara tentang masalah di akhir pertandingan, dimana Sead Kolasinac terlihat terpincang-pincang saat meninggalkan lapangan, dengan Rafael Toloi dan Jose Luis Palomino yang sudah tidak dapat bermain.

Terkait hal tersebut, Gasperini memandang jika masalah tersebut disebabkan karena tim tamu tampil ngotot, sehingga anak asuhnya mengalami kelelahan, dan beberapa pemain bahkan sempat mengalami kram di lapangan.

"Sporting mampu tampil dengan tenaga yang lebih segar dan kami pada akhirnya mengalami beberapa masalah di sana [kebugaran], juga karena Berat Djimsiti mengalami flu."

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru