Kanal

Abbiati Ungkap Cerita Unik Di Balik Transfernya Ke Milan

Penulis: Nur Afifah
26 Mar 2020, 18:15 WIB

Christian Abbiati (Sumber: www.acmilan.com)

Berita Liga Italia: Mantan penjaga gawang AC Milan Christian Abbiati mengenang masa-masa kariernya bersama klub, termasuk cerita menarik di balik tes medisnya kala itu.

Abbiati mengawali kariernya di Rossoneri pada tahun 1998 setelah menghabiskan empat tahun sebagai pemain junior dengan klub Lombardi Monza, yang kini dimiliki oleh Silvio Berlusconi.

Ia pernah menghabiskan masa pinjaman bersama Borgosesia Calcio, Juventus, Torino, dan bahkan Atletico Madrid, memenangkan tiga gelar Serie A, satu Coppa Italia, dua Supercoppa, satu Liga Champions, dan satu UEFA Super Cup.

Abbiati saat ini memegang rekor penampilan terbanyak sebagai penjaga gawang Milan dengan 380 pertandingan dan pernah menjadi manajer klub pada musim 2017-18 di bawah kepemilikan konsorsium Cina sebelu akhirnya mundur.

Pria 42 tahun tersebut menggelar wawancara dengan Milan TV terkait pengalamannya bersama Il Diavolo yang dimulai dengan kisah unik mengenai kedatangannya ke klub.

"Saya bermain di Serie C bersama Monza. Kami memenangkan kejuaraan, [Adriano] Galliani menghubungi saya dan mengatakan dia akan membeli saya. Saya adalah pria paling bahagia di dunia, berasal dari Milano bermain untuk Milan adalah sebuah mimpi," tuturnya.

"Saya ingat saya memiliki kunjungan medis yang sudah dijadwalkan setelah final untuk promosi ke Serie B. Kami menang dan menjalani berbagai selebrasi, pagi harinya saya tidak pergi tes medis bersama Milan."

Artikel Tag: Christian Abbiati, AC Milan, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru