Kanal

100 Hari Menuju Olimpiade, Para Legenda Bulu Tangkis Berkumpul di Paris

Penulis: Yusuf Efendi
19 Apr 2024, 19:15 WIB

Lin Dan-Taufik Hidayat-Peter Gade-Lee Chong Wei/[Foto:Astro]

Berita Badminton : Di bawah bayang-bayang Menara Eiffel Paris pada hari Rabu, sebuah tontonan luar biasa menarik perhatian penonton bukan adegan dari film, tetapi pertemuan nyata para bangsawan bulu tangkis.

Merayakan hitungan mundur 100 hari menuju Olimpiade Paris, para legenda olahraga ini yakni Lin Dan dari Tiongkok, Taufik Hidayat dari Indonesia, Lee Chong Wei dari Malaysia, dan Peter Gade dari Denmark berkumpul untuk pertandingan amal bersejarah di landmark ikonik Paris ini.

Kami pribadi berpendapat ini belum pernah terjadi sebelumnya. Di dunia bulu tangkis, jarang ada orang, baik dulu maupun masa depan, yang bermain bulu tangkis di Menara Eiffel.

“Saya yakin acara ini sangat spesial dan bermakna,” kata juara Olimpiade dua kali Lin Dan.

Acara yang diberi nama “Gala Amal Bulu Tangkis Sino-Prancis Paris 100” ini diprakarsai oleh legenda Tiongkok dan berlangsung pada tanggal 17 hingga 18 April.

“Hari ini menandai 100 hari menuju Olimpiade dan juga tahun ini menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara Tiongkok dan Prancis," ungkapnya.

“Kami berharap, dengan ketiga eks kompetitor saya yang kini berteman, kita bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan semangat Olimpiade dan semangat olah raga yang hakikatnya adalah ketekunan dan ketahanan,” tambah Lin Dan .

Membahas Olimpiade, Lin Dan mengungkapkan keyakinannya terhadap kemampuan pebulutangkis Tiongkok yang mampu meraih lebih dari dua medali emas .

Super Dan ( julukan Lin Dan ) juga mencatat kemajuan signifikan dalam bulu tangkis Prancis, khususnya di tunggal putra, dan mendoakan tim Prancis sukses di Olimpiade yang merupakan puncak kompetisi olahraga di seluruh dunia.

Artikel Tag: lin dan, taufik hidayat, lee chong wei, Peter Gade, Olimpiade Paris 2024, Menara Eiffel

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru