Piala dunia Rusia 2018

Wilder: Parker Harus Pukul KO Joshua Jika Ingin Menang di Inggris

Penulis: Fafa
Selasa 13 Feb 2018, 07:30 WIB
Wilder: Parker Harus Pukul KO Joshua Jika Ingin Menang di Inggris

Deontay Wilder/BoxingScene

Berita Tinju: Juara tinju kelas berat WBC Deontay Wilder (39-0, 38 KO) mengatakan bahwa Joseph Parker harus bisa memukul knock-out (KO) Anthony Joshua jika ingin memastikan kemenangan di tanah Inggris. Dia menegaskan Parker tidak mungkin dinyatakan menjadi pemenang jika laga berlangsung hingga usai atau 12 ronde.

Joshua (20-0, 20 KO) dan Parker (24-0, 18 KO) bakal bentrok dalam laga unifikasi atau penyatuan gelar kelas berat versi WBA, WBO, IBF, dan IBO pada 31 Maret di Stadion Principality di Cardiff, Wales.

Wilder sendiri akan kembali naik ring pada 3 Maret dalam laga mempertahankan gelar menghadapi Luis Ortiz di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS. Dia dipastikan akan hadir dalam laga Joshua melawan Parker karena dikontrak Sky Sports untuk menjadi analis partai penyatuan gelar tersebut.

Dia pun berencana akan menantang pemenang laga ini dan berharap Joshua yang akan dihadapinya nanti.

Saat diminta memprediksi laga Joshua melawan Parker, Wilder yakin laga itu tak akan selesai dalam ronde-ronde awal. Dia bahkan memperkirakan pertarungan di Wales ini bisa saja berlangsung hingga ronde terakhir.

Anthony Joshua (kiri) dan Joseph Parker. (Foto: BoxingScene)

Dia bahkan tidak membantah kemungkinan Parker yang justru akan membuat kejutan dalam laga ini. Namun Wilder mengingatkan itu tak akan terjadi jika dia tak bisa memukul KO lawannya.

“Saya selalu mengatakan hingga ronde terakhir. Saya melihat laga ini akan berlangsung hingga ronde-ronde terakhir jika Joseph Parker cukup pintar. Dia memiliki pergerakan yang bagus dan bisa melakukan eksekusi dalam setiap kesempatan yang dia dapatkan saat melawan Joshua karena Joshua tidak menggerakkan kepalanya,” ujar Wilder.

“Dia tipe petinju yang memiliki otot. Atlet dengan tubuh binaragawan. Anda pernah lihat saya menari? Dengan itu, jika dia (Parker) bisa memaksimalkan apa yang bisa dilakukannya di ring-karena ring memiliki banyak rahasia, saya memperkirakan laga bisa berlangsung hingga ronde-ronde terakhir,” ungkap Wilder.

“Namun seperti yang katakan sebelumnya. Menurut saya dia harus bisa menjatuhkan Joshua karena mereka tak akan memberikan kemenangan itu dengan mudah kepadanya (Parker).”

Artikel Tag: Deontay Wilder, Anthony Joshua, Josph Parker, WBC, IBF, IBO, WBA, WBC, tinju kelas berat, berita tinju

2992