WBO Bisa Cabut Gelar Tim Tszyu Jika Dia Kalah Dari Keith Thurman

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 08 Mar 2024, 11:14 WIB
Tim Tszyu (kanan) dan Keith Thurman. (Sky Sports)

Tim Tszyu (kanan) dan Keith Thurman. (Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Juara kelas menengah junior WBO, Tim Tszyu mungkin akan dicabut gelarnya jika kalah melawan mantan penguasa welterweight WBC dan WBA, Keith Thurman dalam pertarungan non-gelar 12 ronde, 155 pound, di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada pada 30 Maret.

Kabar ini diungkapkan oleh Ben Damon dari Main Event pada Jumat pagi.

"WBO telah meningkatkan taruhan untuk Tim Tszyu vs Keith Thurman dengan keputusan bahwa Tszyu akan dicabut gelar dunianya jika kalah dalam pertarungan non-title 155 pound dengan Thurman," Damon memposting di X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Tszyu (24-0, 17 KO), berusia 29 tahun dari Sydney, Australia, sedang dalam negosiasi untuk membuat debutnya di Vegas melawan Erickson Lubin, peringkat kedua dalam peringkat WBO.

Namun, ketika kesepakatan tidak bisa dicapai dan tanggal pertarungan yang diusulkan semakin dekat, Tim Tszyu beralih ke Keith Thurman (30-1, 22 KO), yang berusia 35 tahun dan belum bertarung selama lebih dari dua tahun.

Bagian 15 (a) dari aturan WBO menyatakan: "Seorang juara WBO tidak boleh berpartisipasi dalam pertarungan non-championship yang bukan merupakan WBO Championship tanpa otorisasi sebelumnya dari Komite Kejuaraan Dunia WBO. Otorisasi ini akan diberikan hanya jika juara WBO membayar biaya kepada WBO yang setara dengan jumlah yang akan dibayar oleh juara WBO kepada WBO jika pertarungan non-pertarungan gelar tersebut dilakukan sebagai pertarungan WBO Championship."

Kabar ini datang setelah wawancara Presiden WBO, Paco Valcarcel, dengan FightHype pekan ini, yang mengkonfirmasi pembicaraan awal dengan mantan juara dunia dua kelas terang Terence Crawford tentang naik kelas dan menantang untuk gelar WBO.

Sebagai juara WBO saat ini di kelas 147-pound, Crawford berhak untuk diinstal sebagai kontender nomor satu jika ia memutuskan untuk naik ke kelas 154-pound.

"Pemenang pertarungan itu akan mendapat tantangan berat untuk wajib berikutnya, biar saya katakan kepada Anda," Valcarcel berkata tentang pertarungan Tim Tszyu vs Keith Thurman.

"Crawford akan ada di sini minggu depan. Kami akan membicarakan tentang pertarungan itu. Saya tidak diizinkan untuk memberi tahu (lebih lanjut, tapi) dia suka bertarung di 154 pound. Namun saya tidak diizinkan untuk menjadikannya publik.

"Saya telah berbicara dengan Crawford selama ini... dia akan ada di Puerto Rico pada hari Jumat. Anda adalah orang pertama yang saya bicarakan tentang kemungkinan Crawford pindah ke 154 pound."

Tim Tszyu mengkonfirmasi bahwa telah ada pembicaraan awal tentang pertarungan melawan petinju kiri berusia 36 tahun dari Omaha, Nebraska, yang secara luas dianggap sebagai petinju terbaik di planet ini di kelas mana pun.

"Telah ada pembicaraan antara kami," kata Tszyu kepada Fox Sports Australia. "Dan saya memberi Crawford semua rasa hormat. Dia akan melawan siapa pun. Dan itulah mengapa saya melihatnya sebagai tantangan yang sangat besar.

"Tapi saya juga melihatnya sebagai orang yang bisa dikalahkan.

"Tapi ada banyak hal yang terjadi (mengenai siapa yang bisa menjadi lawan berikutnya). Bisa jadi Crawford, Errol Spence, yang mana pun yang paling mudah untuk dibuat.

"Itulah mengapa pertarungan mendatang ini begitu berarti... Saya menang dan kemungkinan tanpa batas."

Artikel Tag: Tim Tszyu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/wbo-bisa-cabut-gelar-tim-tszyu-jika-dia-kalah-dari-keith-thurman
251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini