Tyson Fury Konfirmasi Bakal Adu Jotos dengan Joshua

Penulis: Senja Hanan
Senin 17 Mei 2021, 23:11 WIB
Petinju kelas berat, Tyson Fury. (Images: Getty)

Petinju kelas berat, Tyson Fury. (Images: Getty)

Berita Tinju:Apa yang ditunggu-tunggu penggemar tinju akhirnya terwujud. Tyson Fury telah memberikan konfirmasi bakal adu jotos dengan Anthony Joshua.

"Pengumuman besar, pertarungan antara Fury vs Joshua pada 14 Agustus di Kerajaan Arab Saudi. Perhelatan-perhelatan olahraga dunia mengarahkan matanya ke arah kami," cuit Tyson Fury di akun Twitter-nya.

Laga Joshua-Fury dianggap sebagai pertarungan antar petinju terbaik di generasinya. Seluruh gelar akan dipertaruhkan di mana Joshua akan membawa sabuk juara dunia IBO, IBF, WBA, dan WBO miliknya. Sedangkan Tyson Fury bakal mempertaruhkan gelar juara WBC mliknya.

"Semua mata dunia akan tertuju pada Kerajaan Arab Saudi dan saya tidak sabar untuk mengalahkan Anthony Joshua di panggung terbesar sepanjang masa. Ini akan menjadi acara olahraga terbesar yang pernah menghiasi planet bumi. Jangan sampai ketinggalan," lanjutnya, sebagaimana diberitakan BBC Sports.

Rencana pertarungan antara kedua petinju kelas berat asal Inggris itu dimulai ketika Fury mengalahkan Deontay Wilder untuk merebut gelar WBC pada Februari tahun lalu. Itu terjadi dua bulan setelah Joshua membalas satu-satunya kekalahan karirnya dari Andy Ruiz Jr, pertarungan yang juga dipentaskan di Arab Saudi, di Diriyah Arena.

Meskipun berita pertarungan adalah salah satu rahasia tinju yang paling tidak bisa dijaga dengan baik. Kubu Joshua, melalui promotornya Eddie Hearn atau ko-promotor Fury, Bob Arum dan Frank Warren secara resmi mengonfirmasi bahwa pertarungan itu dipastikan akan berlangsung. 

Menarik dinantikan siapa yang layak disebut sebagai petinju terbaik di kelas berat nanti.

Artikel Tag: Tinju, Tyson Fury, Anthony Joshua

1530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini