Tyson Fury Ingin Aktifkan Klausul Tarung Ulang Melawan Oleksandr Usyk

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 19 Mei 2024, 09:40 WIB
Tyson Fury menghadiri konferensi pers dengan muka babak belur usai pertarungannya dengan Oleksandr Usyk. (Foto: X)

Tyson Fury menghadiri konferensi pers dengan muka babak belur usai pertarungannya dengan Oleksandr Usyk. (Foto: X)

Ligaolahraga.com -

Tyson Fury telah mengonfirmasi bahwa dia akan mengaktifkan klausul tanding ulang untuk melawan Oleksandr Usyk untuk kedua kalinya setelah kekalahannya dalam pertarungan gelar juara dunia kelas berat sejati di Riyadh.

Petinju asal Britania Raya itu kalah angka "split decision" dari petinju Ukraina tersebut dan sempat menghadapi hitungan wasit yang kontroversial dan krusial pada ronde kesembilan, nyaris terhindar dari kekalahan KO.

Namun kedua petinju memiliki opsi untuk bertarung lagi jika mereka kalah, dan Tyson Fury segera mengonfirmasi niatnya serta mengungkapkan bulan di mana pertarungan akan berlangsung.

"Saya memenangkan pertarungan itu menurut pendapat saya," kata Tyson Fury. "Saya pikir dia memenangkan beberapa ronde, tetapi saya memenangkan sebagian besar dari mereka. Negaranya sedang berperang, jadi orang-orang berpihak pada negara yang berperang."

"Kami kembali ke keluarga kami dan kami akan bertarung lagi pada bulan Oktober. Pasti, kami akan beristirahat dulu, lalu kembali bertarung pada bulan Oktober. Saya pikir saya memenangkan pertarungan itu, tetapi saya tidak akan menangis dan membuat alasan."

Sementara Oleksandr Usyk menolak untuk segera berkomitmen pada tanding ulang, dengan pertarungan hampir pasti tidak untuk gelar juara dunia kelas berat sejati, karena badan pengatur siap memanggil untuk pertahanan gelar wajib berdasarkan peringkat.

"Sejak 2008 saya merencanakan ini. Ini adalah kesempatan besar bagi saya dan negara saya, Slava Ukraina. Ini adalah waktu yang hebat dan hari yang hebat. Ini bukan untuk kemenangan saya," kata Oleksandr Usyk.

"Ini untuk Tuhan saya, pendukung saya, negara saya, tentara Ukraina, ibu dan ayah Ukraina, anak-anak.

"Saya ingin pulang ke rumah, saya ingin istirahat, jeda, saya ingin makan, tidur, mencium istri saya.

Jadwal tanding ulang bisa dipengaruhi oleh waktu pemulihan petinju.

Oleksandr Usyk mungkin mengalami rahang patah setelah pergi ke rumah sakit, menurut Fury sendiri, dengan dugaan rahang patah.

Tyson Fury berkata: "Kami baru saja bertarung, seperti yang bisa Anda lihat dengan wajah saya, saya cukup babak belur dan dia pergi ke rumah sakit dengan rahang patah dan dia juga babak belur

"Kami saling memukul selama 12 ronde. Jadi kami akan pulang, menyantap beberapa makanan, minum beberapa bir, menghabiskan waktu bersama keluarga, berjalan dengan anjing saya, pergi ke tempat pembuangan sampah, dan saya serta Frank akan membicarakan apa yang akan terjadi di masa depan."

Artikel Tag: Tyson Fury, oleksandr usyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/tyson-fury-ingin-aktifkan-klausul-tarung-ulang-melawan-oleksandr-usyk
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini