Tyson Fury: Faktor COVID-19 Jadi Penghambat Negosiasi dengan Joshua

Penulis: Senja Hanan
Kamis 25 Feb 2021, 22:22 WIB
Petinju kelas berat, Tyson Fury. (Images: Getty)

Petinju kelas berat, Tyson Fury. (Images: Getty)

Berita Tinju: Juara dunia tinju kelas berat WBC, Tyson Fury mengatakan bahwa negosiasi bertarung dengan Anthony Joshua tidak mengalami perkembangan. Fury menyebut pandemi virus corona (COVID-19) sebagai salah satu faktor yang menjadi penghambat.

“Mereka (promotor Joshua) punya waktu setahun penuh untuk membuat (pertarungan ini) terlaksana, dan itu belum terjadi. Kami belum bergerak maju hari ini ketimbang kami setahun lalu,” kata Fury sebagaimana dipetik dari The Guardian.

“Dengan situasi (pandemi COVID-19) saat ini, saya tidak merasa banyak yang bisa dilakukan oleh para petarung. Ini lebih ke masalah venue, jadwal, tempat, ongkos tempat pertandingan. Ini berhubungan dengan semua kecuali pertarungannya sendiri.”

Meski demikian, Gipsy King mengatakan ia akan tetap bertarung apapun yang terjadi dengan negosiasi untuk menghadapi Joshua. Perusahaan promotor yang menaungi Fury, Top Rank, berkewajiban menjadwalkan sang petinju dua pertarungan pada 2021.

“Jika laga (melawan Joshua) tidak terjadi pada musim panas ini, itu bakal terjadi cepat atau lambat tetapi Top Rank harus memberikan saya dua pertarungan tahun ini,” kata Tyson Fury,

“Saya tidak peduli siapa (lawannya). Kalau bukan Joshua, kami berencana bertarung pada April atau awal Mei, dan di akhir tahun. Jika Joshua maka Juni atau akhir tahun, jadi (prospek) 2021 tampak sangat cerah.”

Pertarungan Fury-Joshua tak pelak adalah laga yang paling dinanti oleh pencinta tinju sejagad bumi. Mereka akan mempertaruhkan seluruh gelar kelas berat yang tersedia untuk menahbiskan diri menjadi juara dunia tinju kelas berat sejati.

Artikel Tag: Tyson Fury, Anthony Joshua

3214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini