Tyson Fury Diwajibkan Rematch dengan Wilder, Lawan Joshua Terancam Batal

Penulis: Senja Hanan
Selasa 18 Mei 2021, 21:41 WIB
Tyson Fury diwajibkan untuk rematch melawan Deontay Wilder. (Images: Getty)

Tyson Fury diwajibkan untuk rematch melawan Deontay Wilder. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita TInju: Petinju Tyson Fury harus melupakan sejenak keinginan untuk adu jotos dengan Anthony Joshua. Pasalnya, petinju yang memiliki julukan Gypsy King itu diwajibkan untuk melakukan rematch dengan Deontay Wilder terlebih dulu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Fury semestinya punya kontrak untuk melakoni pertandingan ketiga melawan Wilder. Namun, dengan terjadinya pandemi virus corona (COVID-19), kesepakatan itu tak berjalan karena Fury ingin laga digelar pada 2020 sementara Wilder menginginkan 2021.

Tyson Fury kemudian menjalin kesepakatan dengan Joshua untuk perebutan gelar WBA, WBO, WBC, IBF, dan IBO. Kesepakatan sudah final di mana pertarungan bakal digelar di Arab Saudi pada 14 Agustus mendatang.

Namun, pada Senin (17/5) lalu, hakim pengadilan AS memutuskan bahwa Wilder punya hak untuk menghadapi Fury di pertarungan ketiga sebelum 15 September tahun ini. Keputusan ini juga menempatkan pertarungan Joshua-Fury pada 14 Agustus dalam ketidakpastian.

BBC menyebut bahwa promotor Fury, Top Rank, belum memberikan komentar atas hal ini. Adapun promotor yang menaungi Joshua, Eddie Hearn, berulangkali mengatakan bahwa pertarungan di Arab Saudi akan berjalan sesuai rencana.

Kemungkinannya adalah kubu Fury akan menawarkan sejumlah uang untuk membujuk agar Wilder memberikan jalan pertarungan dengan Joshua. Namun, kesepakatan juga memungkinkan untuk memasukkan Wilder sebagai lawan pemenangan Joshua-Fury.

Jika kesepakatan tercapai, maka Wilder akan kembali ke etalase sebagai penentang untuk lima gelar pada 2022. Secara bisnis, gugatan hukum Wilder sebenarnya memberikan kontinuitas karena petinju ini sebenarnya masih memiliki magnet dengan rekam pertarungannya selama ini.

Artikel Tag: Tinju, Tyson Furt, Deontay Wilder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/tyson-fury-diwajibkan-rematch-dengan-wilder-lawan-joshua-terancam-batal
4208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini