Tyson Fury Bakal Pensiun Usai Merobohkan Whyte

Penulis: Senja Hanan
Minggu 24 Apr 2022, 22:28 WIB
Petinju kelas berat, Tyson Fury. (Images: Getty)

Petinju kelas berat, Tyson Fury. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Tyson Fury mempertahankan gelar sekaligus rekor tak terkalahkannya usai merobohkan Dillian Whyte. Tidak hanya itu, petinju berkebangsaan Inggris tersebut juga berencana untuk gantung sarung tinjunya.

Dalam pertandingan di Wembley itu, eejak ronde pertama, Fury memang tampil dominan atas Whyte. Memanfaatkan keunggulan tinggi badan dan jangkauan, The Gypsy King praktis menguasai pertarungan sejak ronde pertama.

Pukulan-pukulan Fury lebih banyak masuk sementara Whyte susah menemukan ruang tembak. Ketika mencoba merapat, White sudah ditunggu kombinasi pukulan Fury. Puncaknya di ronde keenam Ketika pukulan upper cut menghantam wajah White membuat sang lawan terkapar.

"Ini mungkin tirai terakhir untuk Raja Gipsi. Saya telah menghabiskan banyak waktu di jalan. Saya sudah pergi untuk waktu yang lama. Saya memenuhi semua yang ingin saya penuhi,” katanya setelah pertarungan.

Dengan kemenangan atas Whyte, maka Tyson Fury pun berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkannya menjadi 33 kali. Dengan rincian 32 kali meraih kemenangan di mana 23 di antaranya kemenangan KO dan hanya satu kali meraih hasil imbang. Sebenarnya, Fury sudah berencana untuk pensiun saat mengalahkan Deontay Wilder.

"Saya akan pensiun sebagai petinju kelas berat kedua dalam sejarah, setelah Rocky Marciano, yang pensiun tanpa terkalahkan. Saya tidak terkalahkan di pertandingan ini. Saya berjanji kepada istri saya bahwa itu akan terjadi setelah pertarungan [Deontay] Wilder," katanya.

"Tapi saya ditawari pertarungan di Wembley dan saya berutang budi kepada para penggemar. Cara yang luar biasa untuk keluar," tambahnya.

Artikel Tag: Tyson Fury, Dillian White, Tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/tyson-fury-bakal-pensiun-usai-merobohkan-whyte
1485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini