Tyson Fury Bakal Hancurkan Wilder Berkeping-keping

Penulis: Senja Hanan
Minggu 23 Mei 2021, 22:29 WIB
Tyson Fury saat adu jotos dengan Deontay Wilder. (Images: Getty)

Tyson Fury saat adu jotos dengan Deontay Wilder. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Pertarungan jilid ketiga petinju kelas berat antara Tyson Fury melawan Deontay Wilder akhirnya terjadi. Hal itu setelah Fury sepakat untuk menandatangani kontrak.

"Dia benar-benar akan hancur berkeping-keping. Saya akan memberinya cedera bahu lagi, cedera bisep lain, cedera kaki lagi," kata Fury lewat akun Twitter miliknya.

"Satu ronde, Anda akan jatuh. Saya telah mendapatkan jiwamu, kekuatanmu, semuanya. Saya memilikimu," sambungnya, sebagaimana diberitakan BBC Sports.

Dalam video tersebut, Fury tampak rileks meski pertarungan melawan Wilder sebenarnya menghalangi pertarungan perebutan lima gelarnya dengan Anthony Joshua. Fury bahkan sudah bersepakat menghadapi Joshua untuk mempertaruhkan gelar WBC, IBO, IBF, WBA, dan WBC di Arab Saudi, 14 Agustus nanti.

Namun, kesepakatan Fury dan Joshua harus terganggu setelah Wilder memenangi gugatan hukumnya untuk kontrak pertarungan ketiga. Sesuai kontrak, Fury seharusnya menghadapi Wilder untuk ketiga kalinya selepas dua pertarungan sebelumnya pada Desember 2018 dan Februari 2020.

Tyson Fury dan Wilder bermain imbang pada pertarungan pertama dan di laga kedua Fury menjatuhkan Wilder untuk merebut gelar WBC dari lawannya. Fury ingin pertarungan ketiga dihelat pada 2020 namun di tengah situasi pandemi virus corona (COVID-19) Wilder hanya mau naik ring pada 2021.

Karena menganggap Wilder mengulur-ulur waktu, Fury memutuskan untuk melakukan negosiasi dengan Anthony Joshua. Kesepakatan dengan Joshua pun tercapai justru beberapa waktu sebelum hakim di Amerika Serikat memenangkan gugatan Wilder.

Di sisi lain, seiring dengan batalnya pertarungan melawan Fury, Joshua dimandatkan oleh WBO untuk menghadapi penantang yang datang dari kelas penjelajah, Oleksandr Usyk. WBO mewajibkan Joshua mempertahankan gelar juara dunianya melawan Usyk.

Artikel Tag: Tinju, Tyson Fury, Deontay Wilder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/tyson-fury-bakal-hancurkan-wilder-berkeping-keping
4098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini