Terus Diprovokasi Wilder, Begini Jawaban Joshua

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 12 Apr 2018, 20:45 WIB
Terus Diprovokasi Wilder, Begini Jawaban Joshua

Deontay Wilder dan Anthony Joshua/BoxingScene

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Juara tinju kelas berat versi IBO, WBA, WBO, dan IBF Anthony Joshua (21-0, 20 KO) mengaku tak memedulikan berbagai pernyataan provokatif yang dilontarkan pemegang sabuk kelas berat WBC Deontay Wilder (40-0, 39 KO).

Kedua kubu saat ini terus melakukan pembicaraan untuk mewujudkan laga penyatuan gelar atau unifikasi ini. Mereka sama-sama ingin pertarungan ini digelar tahun ini.

Wilder terus mengeluarkan kata-kata provokatif kepada Joshua. Baru-baru ini dia menyebut Joshua takut dan menghindar untuk bertarung dengannya.

Joshua sendiri santai saja merespons pernyataan petinju AS itu. Menurutnya, semua kata-kata dan ancaman itu tak akan menyelamatkan Wilder dari kekalahan pertama sepanjang kariernya.

“Dia sudah bekerja dengan hebat dalam promosi dan menjual dirinya sendiri dan saya akan melakukan pekerjaan hebat dengan mengalahkannya. Sesederhana itu,” ungkap Joshua kepada Yahoo Sports.

“Orang membicarakan soal pertarungan yang bagus namun itu didasarkan pada performa di atas ring,' paparnya.

“Orang suka omongan sampah namun saya melakukan itu dalam suasana menyenangkan dan namun jika sifatnya personal saya akan membalasnya dengan cara sempurna. Saya akan mengalahkan mereka di ring. Saya belum pernah mendengar tentang rekor untuk memenangkan konferensi pers atau menatap ke bawah.”

Dua calon lawan yang ada dalam daftar Joshua adalah Wilder dan mantan juara dunia Tyson Fury. Namun JOshua menegaskan dirinya ingin menjalani karier sebagai petinju dalam jangka waktu sangat lama.

Joshua pun tak takut mengalami kekalahan karena petinju-petinju hebat dunia suatu saat juga pernah menalan kekalahan.

“Saya akan menjalani ini dalam jangka waktu lama. Saya di sini dengan alasan saya sendiri, disiplin saya dan lainnya,” katanya lagi.

“Selama saya bisa mempertahankan elemen-elemen itu saya memiliki gairah untuk bertinju. Saya harus tetap tenang, kalem, dan santai. Tak ada tekanan dalam kehidupan ini,” ungkapnya.

“Saya kalahkan Wilder dan Tyson Fury, namun itu cuma dalam karier. Kita tak melihat laga Man United melawan Arsenal tiap pekan atau Man United melawan Man City setiap minggu,” imbuhnya.

“Terkadang mereka harus melawan klub dari liga yang lebih bawah. Anda harus mengisi celah perbedaan itu,” katanya.

“Untuk sisi hiburan saya akan katakan, saya akan menghadapi Wilder, Wilder Wilder...Fury, Fury, Fury. Namun dalam kenyataannya ada penantang lain yang datang,” ungkapnya lagi.

“Selama ini belum ada petiju kelas berat yang belum pernah kalah kecuali Rocky Marciano, itu pun sudah lama berlalu,” papar Joshua.

“Ini perjalanan panjang. Saya di sini untuk menikmatinya. Saya di sini untuk menjalani naik dan turun. Dalam kenyataannya, saya masih banyak yang bisa saya capai dalam 10 tahun mendatang,” ungkapnya.

 

Artikel Tag: Anthony Joshua, Deontay Wilder, Joseph Parker, tinju kelas berat, WBA, IBF, IBO, berita tinju, Eddie Hearn, WBC, WBO

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/terus-diprovokasi-wilder-begini-jawaban-joshua
2152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini