Tekad Pacquiao Bantu Berantas Virus Corona di Filipina

Penulis: Senja Hanan
Rabu 25 Mar 2020, 09:28 WIB
Tekad Pacquiao Bantu Berantas Virus Corona di Filipina

Petinju legendaris yang juga seorang senator, Manny Pacquiao.

Berita Tinju: Filipina merupakan salah satu negara asia tenggara yang banyak korban meninggal dunia akibat penyebaran virus corona. Petinju legendaris, Manny Pacquiao, menyatakan siap untuk membantu memberantas Virus Corona yang mulai mewabah di negaranya.

Sampai saat ini ini sudah ada 501 warga yang dinyatakan positif Covid-19. Sementara itu, 33 lainnya dinyatakan meninggal dunia. Dengan angka tersebut, Pacquiao khawatir warganya terdorong untuk melakukan penjarahan jika kondisi semakin memburuk.

“Jika Anda seorang pemimpin, Anda harus berada di barisan terdepan. Anda harus bisa memimpin dan membuat orang-melihat bahwa Anda bersama mereka. Saya tumbuh dalam kondisi kemiskinan, jadi saya tahu apa yang mereka rasakan,” ucap pria yang menjabat sebagai Senator itu, sebagaimana dikutip dari Manilla Bulletin.

Petinju berjuluk Pacman itu juga telah melakukan aksi nyata untuk melawan Virus Corona di negaranya. Pacman telah mendonasikan 600,000 masker untuk pekerja baris depan yang melawan virus corona di Filipina. Dia juga bekerjasama dengan penguasaha asal China, Jack Ma untuk mendonasikan 50,000 pakaian untuk petugas medis yang menangani Covid-19.

Sementara itu, meski sibuk bekerja sebagai Senator di Filipina, itu tidak mengurangi keinginannya untuk tetap bisa bertinju. Pacman berhasil memboyong gelar WBA versi super kelas menengah setelah mengalahkan Keith Thurman di Las Vegas.

Setelah melawan Thurman, Pacquiao sebenarnya sudah dinanti oleh sejumlah petinju yang mengincar gelarnya. Mereka adalah Mikey Garcia, Danny Garcia, Shawn Porter atau Errol Spence Jr pada Juli mendatang. Namun, penyebaran Virus Covid 19 membuat pertarungan itu kemungkinan batal.

Artikel Tag: Virus Corona, Manny Pacquiao, Filipina

774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini