banner babe

Spurs Tawarkan Stadionnya untuk Duel Tinju Anthony Joshua

Penulis: Yoga Saputra
Kamis 25 Apr 2019, 05:30 WIB
Spurs Tawarkan Stadionnya untuk Duel Tinju Anthony Joshua

Tottenham Hotspur Stadium/ via Getty Images

Berita Tinju: Klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur, menawarkan stadion baru mereka Tottenham Hotspur Stadium sebagai arena tinju juara kelas berat Anthony Joshua. Stadion ini baru saja diresmikan pada 3 April lalu dan berkapasitas 62 ribu penonton.

Tottenham Hotspur Stadium memang dibangun sebagai arena multiguna untuk bermacam-macam kegiatan olahraga. Tak hanya sebagai stadion bola, lapangan ini juga bisa digunakan untuk konser musik ataupun laga tinju dunia. Rumput stadion ini bisa digulung jika memang kegiatan tidak memerlukan rumput. Selain itu, di bawah stidon ini terdapat lantai yang bisa dipakai berbagai kegiatan.

Manajemen Spurs menyatakan siap mengikuti proses bidding untuk bisa menjadi tuan rumah laga Anthony Joshua akhir tahun nanti. Joshua sendiri dikabarkan akan melakukan debut pertarungan di Amerika Serikat pada 1 Juni mendatang.

Sebelumnya, Spurs juga pernah menjadi tuan rumah laga tinju dunia pada September 1991 saat masih menggunakan stadion lama mereka, White Heart Lane. Saat itu, laga tersebut mempertarungkan antara Chris Eubank melawan Michael Watson dalam perebutan gelar kelas menengah super WBO.

Namun terdapat catatan buruk pada laga yang digelar di White Heart Lane tersebut. Saat itu laga dimenangkan oleh Chris Eubank yang berhasil menang KO atas Michael Watson. Saat itu, Watson mengalami koma dan cacat yang disebabkan fasilitas P3K dan ambulans yang tidak tersedia di sana.

Artikel Tag: Tinju, Tottenham Hotspur, Anthony Joshua

1212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini