Pacquiao Kembali Angkat Sarung Tinju di Tahun 2016

Penulis: hendy
Jumat 10 Jul 2015, 15:17 WIB
Pacquiao Kembali Angkat Sarung Tinju di Tahun 2016

Ekspresi Pacquiao saat menjalani sesi latihan

Ligaolahraga.com -

Setelah mengikuti pertandingan akbar kelas welter dunia, petinju asal Filipina, Manny Pacquiao dikabarkan menderita cedera bahu yang cukup serius. Hasil pertandingannya kontra Floyd Mayweather Jr menunjukkan bahwa ia kalah dalam banyak segi dari lawannya itu. Selain kekalahan dan cedera yang ia dapat, serangkaian masalah juga datang menghampirinya.

Sempat dikabarkan, Pacquiao akan dibawa ke meja hijau perihal pemalsuan kondisinya sesaat sebelum bertanding melawan Mayweather. Pacman, julukan untuk Pacquiao, menuliskan dalam formulir pertandingan bahwa kondisinya sehat-sehat saja dan tidak sedang dalam pemulihan cedera.

Namun, hingga saat ini pemberitaan tersebut tidak terbukti. Malah, dokter yang sebelumnya menyatakan bahwa Pacman baru bisa pulih dalam waktu 1 tahun, kini mengungkapkan bahwa kondisi petinju kebanggaan Filipina ini mulai membaik. Melihat kondisinya yang mulai membaik tersebut, Pacquiao berjanji kepada penggemarnya di seluruh penjuru dunia untuk kembali ke atas ring pada tahun 2016 mendatang.

“Saya siap bertarung tahun depan. Saya baik-baik saja. Saya bisa mengatasinya (kondisi bahu),” ucap Pacquiao.

Pelatih Freddie Roach, membeberkan bahwa dirinya sedang mencari seorang lawan untuk Pacquiao. Tetapi hingga saat ini daftar nama kandidat lawannya belum dibocorkan. Rencananya, Pacquiao akan melakukan ritual comeback saat memulai laganya di tahun 2016 mendatang.

“Saya pikir itulah yang kami cari, mengalahkan seseorang yang meyakinkan. Nanti akan menjadi pertandingan yang sulit,” ucap Roach.

Untuk saat ini, selain mengistirahatkan kondisi tubuhnya Pacquiao tengah mengikuti sesi pengambilan gambar untuk sebuah produk jamu di Semarang. Ia yang sudah tiba beberapa hari yang lalu tersebut menyempatkan diri untuk berkeliling di Semarang. Ia disambut baik oleh warga sekitar. Menurutnya, akan sangat menyenangkan apabila ia bisa berlama-lama di Indonesia.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/pacquiao-kembali-angkat-sarung-tinju-di-tahun-2016
3086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini