banner babe

Pacquiao dan Arum Bertemu, Ini Hasilnya

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 12 Agu 2018, 23:30 WIB
Pacquiao dan Arum Bertemu, Ini Hasilnya

Manny Pacquiao/Boxingscene

CEO Top Ranks CEO Bob Arum melakukan perjalanan ke Filipina untuk melakukan pertemuan dengan juara dunia tinju delapan kelas berbeda Manny Pacquiao. Promotor asal Amerika Serikat itu pun mengungkapkan hasil pembicaraannya dengan petinju berusia 39 tahun itu.

Menurut Arum, Pacquiao ingin bertarung tiga kali lagi yakni sekali pada 2018, dan dua kali pada 2019, sebelum kemudian benar-benar pensiun.

“(Pertemuannya) berlangsung lancar dan informatif,” kata Arum kepada The Manila Bulletin. “Kami tahu apa yang dia inginkan. Dia ingin bertarung tahun ini dan dia kali lagi tahun depan lalu Sayonara.”

Namun pertemuan ini tak menghasilkan kesepakatan. Menurut Arum, Pacquiao ingin berlaga lagi Desember mendatang. Namun belum diketahui lawan yang akan dihadapinya.

Arum memiliki dua kandidat petinju yang ignin dipertemukannya dengan “Pacman” yakni juara kelas welter WBO Terence Crawford serta pemegang sabuk kelas ringan WBA Vasyl Lomachenko.

Salah satu anggota Tim Pacquiao kepada Philippine Star menyatakan, “Belum ada kesepakatan yang tercapai. Ini benar-benar hanya kunjungan. Bob Arum menegaskan bahwa dirinya siap membantu rencana ke depan Manny Pacquiao. Namun tak ada satu pun kesepakatan yang dicapai."

Arum menjadi promotor Pacquiao lebih dari satu dekade. Namun petinju kidal itu memutuskan keluar dari naungan Top Rank setelah kalah angka melawan Jeff Horn pada Juli 2017.

Ini pertama kalinya Arum kembali bertemu dengan Pacquiao sejak pertarungan melawan Horn di Brisbane tahun lalu.

Pacquiao kembali naik ring bulan lalu di Malaysia. Pertandingn ini diselenggarakan perusahaannya sendiri, MP Promotions. Dia berhasil menghentikan perlawanan Lucas Matthysse pada ronde ketujuh untuk meraih gelar juara kelas welter WBA "regular". Ini kemenangan KO pertamanya sejak November 2009.

Perusahaan Arum bertanggung jawab atas hak siar laga Pacquiao di Kuala Lumpur itu di Amerika Serikat. Laga ini disiarkan ESPN+.

Baru-baru ini lewat media sosial, Pacquiao menegaskan dirinya berstatus free agent. “Saya, melalui MP Promotions, akan menangani sendiri semua penyelenggaraan dan negosiasi pertarungan saya berikutnya. Tak seorang pun punya hak berbicara mewakili saya. Anda tahu nomor kontak saya, telepon saya,” tulis Pacquiao di media sosial.

Promotor Eddie Hearn dari Matchroom baru-baru ini mengakui dirinya mencoba menggaet Pacquiao untuk tampil di DAZN, sebuah layanan streaming baru yang akan diluncurkan bulan depan. Perusahaan Hearn menandatangani kesepakatan kontrak selama beberapa tahun untuk memasok konten layanan DAZN. Dia ingin Pacquiao tampil dalam pertarungan yang nantinya akan menjadi konten layanan tersebut.

DAZN akan menjadi pesaing langsung bagi ESPN+, sebuah layanan streaming baru ESPN yang memulai kiprahnya Juni lalu. Perusahaan Arum memiliki kontrak ekslusif dengan ESPN.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Bob Arum, lucas matthysse, Terence Crawford, Vasyl Lomachenko, Tinju kelas welter, WBA, berita tinju

2548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini