banner babe

Mayweather: Crawford-Spence Akan Jadi Laga Tinju Terbesar

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 17 Apr 2018, 23:30 WIB
Mayweather: Crawford-Spence Akan Jadi Laga Tinju Terbesar

Floyd Mayweather Jr/Boxingscene

Berita Tinju: Mantan juara dunia lima kelas berbeda Floyd Mayweather Jr yakin laga kelas welter antara Terence Crawford (32-0, 23 KO) melawan Errol Spence (23-0, 20 KO) akan menjadi pertarungan terbesar dalam dalam sejarah tinju.

Sejak Crawford memutuskan naik ke kelas 147 pound (kelas welter), para penggemar tinju sudah menyuarakan soal kemungkinan mempertemukan kedua petinju di ring.

“Bicara sejujurnya. Menurut saya pertandingan terakbar dalam olahraga tinju yang akan segera terjadi adalah antara Terence Crawford dan Errol Spence,” kata Mayweather yang terakhir kali naik ring saat melawan petarung MMC, Conor McGregor tahun lalu.

Errol Spence (kiri) dan Terence Crawford. (Foto: Boxingscene)

“Menurut saya ini akan menjadi pertarungan yang sangat besar dalam dunia tinju. Dalam waktu yang akan datang (laga ini pantas menjadi laga dengan bayaran pay-per-view), namun laga ini tak akan terjadi sekarang. Saya bersedia membayar untuk bisa melihatnya," ungkap Mayweather kepada Fighthype.com.

Orang-orang yang menangani Crawford sempat mengatakan Keith Thurman merupakan lawan terberat. Namun Mayweather tak sependapat. Menurutnya, Spence, justru petinju yang lebih sulit dikalahkan.

Tahun lalu, Spence terbang ke Inggris dan mengemas kemenangan knockout saat bertemu peinju tuan rumah Kell Brook, sekaligus menyabet sabuk IBF.

Dia dijadwalkan kembali naik ring pada 16 Juni di kota asalnya, Dallas, Texas. Petinju yang akan menjadi lawannya dalam laga wajib mempertahankan gelar itu adalah Carlos Ocampo dari Mexico.

Crawford memang meraih banyak sukses pada 2017. Dia menganvaskan Julius Indongo sekaligus menyatukan semua sabuk juara kelas welter junior versi IBF, WBC, WBO, dan WBA. Sebelumnya, dia juga menang atas peraih medali emas Olimpiade Felix Diaz.

Setelah sukses menyatukan empat sabuk, Crawford, mengumumkan dirinya pindah ke kelas welter. Empat posisi juara dalam genggamannya juga dilepas.

Crawford pun segera akan menjalani pertarungan dengan menjadi penantang di kelas welter World Boxing Organization (WBO). Dia dijadwalkan menghadapi juara kelas welter WBO Jeff Horn pada 14 April di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Namun laga ini ditunda lantaran Crawford mengalami cedera tangan saat latihan. Partai ini akan digelar pada 9 Juni di MGM Grand, Las Vegas.

Artikel Tag: Floyd Meayweather, Terence Crawford, Errol Spence, Tinju, kelas welter, berita tinju

5936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini