banner babe

Jika Lawan Khabib, Mayweather Harus Ikut Aturan UFC

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 02 Jan 2019, 19:30 WIB
Jika Lawan Khabib, Mayweather Harus Ikut Aturan UFC

Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Floyd Mayweather/The Straits Times

Berita Tinju: Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White menegaskan rencana laga antara legenda tinju Floyd Mayweather melawan juara UFC Khabib Nurmagomedov bisa saja dilangsungkan. Namun syaratnya, Mayweather harus bertarung dalam aturan UFC, bukan tinju seperti ketika melawan Conor McGregor.

White sebelumnya sudah mewanti-wanti tak akan akan lagi membolehkan petarungnya melawan Mayweather dalam aturan tinju. Kalau petinju AS itu mau bertanding melawan petarungnya maka aturan yang dimainkan adalah laga UFC.

“Saya sudah katakan (kepada Mayweather) jika dia mau bertarung lagi, dan dia mau yang seperti itu, maka dia harus mau datang ke sini (bertarung ala UFC). Kami sudah ke sana (McGregor bertanding tinju). Kini gilirannya dia datang ke sini. Itu baru adil,” papar White said.

“Sebagian besar orang berpendapat bahwa dia yang terbaik yang pernah ada. Jadi mengapa kami terus datang ke sana dan melakukan keinginannya? Jika Anda ingin bertarung, ayo bertarung. Bertarung sesuai aturan kami dan silakan ambil uangnya,” kata White.

“Ya (saya membicarakan laga UFC dengan Mayweather), namun kemudian berakhir dengan pertarungan aneh di Jepang itu. Dengar, Floyd berada di bisnis menghasilkan uang. Pada akhirnya semua orang ingin dia membuktikan itu.”

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, manajer Khabib Ali Abdelaziz menyatakan Mayweather telah mendesaknya untuk mewujudkan laga melawan petarung Rusia itu.

Pada 31 Desember lalu, Mayweather ambil bagian dalam laga ekshibisi tiga ronde melawan jagoan kickboxing Jepang Tenshin Nasukawa. Petinju berusia 41 tahun itu hanya butuh tak sampai tiga menit untuk menghentikan perlawanan Nasukawa di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang.

Kubu Nasukawa melempar handuk setelah jagoan mereka dipukul jatuh tiga kali oleh Mayweather. Tahun lalu, Mayweather menghentikan perlawanan megabintang UFC Conor McGregor pada ronde ke-10.

Manajer Khabib menyatakan Mayweather beberapa kali mengirim pesan kepada dirinya. Dalam pesannya, Mayweather mendesak agar dia bisa berhadapan dengan Lhabib.

“Saya dan dia bertukar pesan dalam bulan terakhir dan jika dia menyanggah ucapan saya, saya akan unggah semuanya via online. Jangan berbohong, Floyd. Dia berulang kali memohon pertarungan itu (lawan Khabib),” ungkap Abdelaziz.

“Saya katakan kepadanya dia sudah berusia 57 tahun, tubuhnya lemah, dan dia rapuh, dan dia memiliki kepala yang kecil. Publik mungkin bilang saya gila namun saya yakin Khabib akan mengalahkannya," ujar Abdelaziz kepada TMZ.

“Dia pikir bisa mendapat uang dengan mudah dengan melawan Khabib. Namun Khabib jauh lebih muda, jauh lebih kuat, lebih tangguh daripada Conor, yang dikalahkannya di ronde ke-10. Conor menyerah. Dia memang suka menyerah tetapi Khabib tidak seperti itu,” papar Abdelaziz lagi.

Artikel Tag: Khabib Nurmagomedov, floyd mayweather, UFC

3655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini