Jaime Munguia Penantang Layak Bagi Canelo Alvarez, Sebut Pelatih Terkemuka

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 16 Mar 2024, 16:56 WIB
Jaime Munguia (kanan) dan Canelo Alvarez. (Foto: PBC)

Jaime Munguia (kanan) dan Canelo Alvarez. (Foto: PBC)

Ligaolahraga.com -

Seorang pelatih terkemuka mengatakan Jaime Munguia akan menjadi penantang yang layak bagi juara menengah super sejati Canelo Alvarez dalam duel mereka pada Mei mendatang.

Superstar Meksiko Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO), 33 tahun, akan mempertahankan gelar juara WBC, WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine-nya melawan rekan senegara Munguia di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada pada tanggal 4 Mei.

Jaime Munguia (43-0, 34 KO), mantan juara dunia menengah junior WBO, 27 tahun, baru saja mengalahkan John Ryder dengan TKO di ronde kesembilan pada bulan Januari.

Petinju asal Inggris, Ryder, yang bertahan sampai akhir pertandingan dengan Canelo Alvarez pada pertarungan yang dia kalahkan bulan Mei lalu, berhasil dijatuhkan oleh Munguia sebanyak empat kali.

Salah satu pengamat yang percaya bahwa Jaime Munguia akan memberikan pertarungan sengit melawan Alvarez adalah pelatih Robert Garcia.

“Saya pikir penampilan terakhir Munguia menunjukkan bahwa dia siap dan dia akan bersaing. Dia akan keluar dan memberikan pertarungan yang baik,” kata Garcia kepada 210BoxingTV.

“Dia bertarung melawan Ryder dan Canelo bertahan hingga akhir dengan dia dan Munguia menjatuhkannya beberapa kali dan mengakhirinya dan menghentikannya, yang membuatnya terlihat lebih baik untuk acara besar melawan Canelo. Jadi saya baik-baik saja dengan pertarungan ini. Ini dua orang Meksiko yang saling bertarung. Itu selalu laris.”

Garcia menambahkan bahwa meskipun dia mengharapkan Canelo Alvarez untuk menang, dia akan mendukung Jaime Munguia.

“Kita tahu bahwa Munguia akan keluar dan memberikan ronde yang bagus,” kata Garcia. “Saya memilih Canelo. Munguia membuat dunia terkejut ketika dia menjadi juara dan tidak ada yang pernah mengharapkannya menjadi bintang.

“Sekarang, bertarung melawan Canelo di panggung besar. Itu besar juga untuknya. Dia berasal dari Tijuana. Saya akan memberikan dukungan untuk Munguia.

“Saya selalu mengatakan bahwa Canelo adalah pengusaha terpintar dalam olahraga ini. Mungkin kita tidak melihat pertarungan [melawan David Benavidez] yang kita inginkan, tetapi saya masih menghormatinya karena dia pengusaha yang cerdas.

“Dia memiliki tim yang hebat di belakangnya dan mereka telah menghasilkan ratusan juta. Saya menghormati itu. Saya akan memberikan dukungan untuk Munguia karena dia akan menjadi orang yang tidak ada yang memberikan kesempatan dan mengharapkan dia untuk ada di sana. Dia berasal dari Tijuana dan saya mencintai Tijuana.”

Garcia menambahkan bahwa pertarungan melawan Meksiko-Amerika David Benavidez bisa segera terjadi bagi Canelo Alvarez jika dia mengalahkan Jaime Munguia tanpa terlalu banyak masalah, mengingat kemiripan gaya antara kedua penantang.

“Tetapi sekarang Canelo memilih Munguia setelah dia mengatakan bahwa dia tidak pernah ingin bertarung melawan Meksiko. Ini mungkin awal yang baik,” kata Garcia.

“Dia bertarung melawan seorang Meksiko, yang berarti pertarungannya selanjutnya bisa melawan Benavidez. Jika dia mengatakan, ‘Saya tidak ingin bertarung melawan Meksiko karena saya tidak ingin bertarung melawan Meksiko lainnya’, saya menghormati itu. Itu pendapatnya. Itu apa yang dia pikirkan dan ingin dipertahankan.

“Tetapi sekarang dia melanggarnya. Sekarang dia bertarung melawan seorang Meksiko, yang berarti tidak ada alasan lain. Dia harus bertarung melawan Benavidez juga. Jadi, sekarang saya pikir kita akan melihatnya. Sekarang bahwa dia memilih untuk bertarung melawan Munguia, saya pikir kita mungkin akan melihatnya.”

Artikel Tag: Jaime Munguia, Canelo Álvarez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jaime-munguia-penantang-layak-bagi-canelo-alvarez-sebut-pelatih-terkemuka
251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini