Hasil Tes, Pacquiao Dinyatakan Negatif dari Virus Corona

Penulis: Senja Hanan
Senin 30 Mar 2020, 21:54 WIB
Hasil Tes, Pacquiao Dinyatakan Negatif dari Virus Corona

Petinju legendaris asal Filipina, Manny Pacquiao.

Berita Tinju: Kabar gembira datang dari petinju legendaris, Manny Pacquiao. Pacquiao mengaku lega karena hasil tes cepat menyatakan dirinya negatif dari Virus Corona.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, petinju berkebangsaan Filipina itu sempat khawatir. Pasalnya, dia sempat bersentuhan dengan salah satu pengidap Virus Corona. Pacquiao memutuskan untuk melakukan karantina mandiri di rumahnya. Namun, setelah mendapatkan hasil tes dari temannya yang berada di Korea Selatan, Pacquiao menyampaikan kabar gembira untuk penggemar dan juga rakyat Filipina.

"Rekan senegara saya, saya ingin memperjelas bahkan sebelum saya menerima surat dari (Desa Dasmarinas, Makati), Kapten Rossana Hwang, saya sudah menjalani karantina di rumah," buka Pacquiao.

"Tolong jangan khawatir. Saya menerima hasil pengujian yang cepat dari teman saya dari Korea Selatan. Alat ini sudah disetujui di Korea, hasilnya saya diuji negatif. FDA [makanan dan obat Administrasi] belum disetujui mereka, tetapi ini adalah apa yang digunakan di Korsel," lanjutnya.

"Saya telah didorong beberapa waktu lalu untuk diuji di RITM [Research Institute for Tropical Medicine], tapi saya ingin membiarkan hal itu diketahui bahwa saya belum merasakan gejala apapun," sambung petinju yang dijuluki Pacman itu, sebagaimana diberitakan Independent.

"Ini adalah percakapan yang sama sekali berbeda ketika aku merasa sesuatu yang aneh dalam tubuhku. Saya bersedia untuk menjalani pengujian Swab demi keluarga saya dan negara saya, tapi saya akan pergi melalui prosedur reguler," tambahnya.

Artikel Tag: Virus Corona, Manny Pacquiao, Tinju, Filipina

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini