Gervonta Davis Hadapi Ryan Garcia Pada 22 April, Kesepakatan Difinalisasi

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 26 Feb 2023, 23:00 WIB
Ryan Garcia (kiri) dan Gervonta Davis akan berduel di Las Vegas pada 22 April mendatang (Sumber Foto: Showtime)

Ryan Garcia (kiri) dan Gervonta Davis akan berduel di Las Vegas pada 22 April mendatang (Sumber Foto: Showtime)

Ligaolahraga.com -

Kesepakatan pertarungan antara Gervonta Davis dan Ryan Garcia selesai difinalisasi. Davis dan Garcia mengumumkan di media sosial bahwa mereka akan bertemu pada 22 April di Las Vegas. Menurut laporan ESPN pekan lalu, kesepakatan siaran antara Showtime dan DAZN adalah hal terakhir yang dirundingkan, dan itu telah diselesaikan. Pertarungan itu akan disiarkan melalui Showtime PPV.

Pertarungan Davis dan Garcia ini sebelumnya direncanakan pada 15 April, tetapi dimundurkan sepekan untuk memberi lebih banyak waktu untuk promosi karena perundingan yang memakan waktu lama, menurut sumber.

Pertarungan di kelas catchweight 136 pon antara kedua bintang tersebut mungkin adalah acara komersial terbesar saat ini di dunia tinju. Sengketa mengenai klausul rematch atau duel ulang sebelumnya mengancam akan menggagalkan pertarungan. Namun, masalah tersebut diselesaikan awal bulan ini setelah PBC setuju bahwa Golden Boy akan menjadi promotor utama untuk pertarungan kedua jika Ryan Garcia menang.

Hanya Gervonta Davis yang dapat menggunakan klausul rematch jika dia kalah, menurut sumber. Biasanya, petinju memiliki 30 hari untuk mengaktifkan hak mereka untuk duel ulang. Davis (28-0, 26 KO) akan menerima bayaran sedikit lebih banyak untuk pertarungan pertama, menurut sumber, dan merupakan favorit taruhan. Davis mengalahkan Hector Luis Garcia bulan lalu melalui TKO di ronde kesembilan untuk tetap menjaga potensi pertarungan dengan Ryan Garcia.

Pada awal bulan ini, Gervonta Davis mengaku bersalah atas empat tuduhan kecelakaan hit-and-run pada November 2020 di Baltimore yang melukai empat orang, termasuk seorang wanita hamil. Sidang vonis Davis dijadwalkan pada 5 Mei, yang berarti hukuman potensial tidak akan mengganggu kegiatannya dalam bertinju pada April nanti.

Davis disidang pada Kamis (23/2/2023) lalu di Fort Lauderdale, Florida, terkait dakwaan kekerasan dalam rumah tangga pada 27 Desember lalu yang menyebabkan luka fisik ringan. Sidang selanjutnya dijadwalkan pada 31 Maret, menurut catatan pengadilan Broward County.

Davis menyatakan tidak bersalah setelah diduga memukul ibu dari putrinya yang berusia 1 tahun dengan "kepalan tangan," menurut polisi, yang mengatakan sang ibu mengalami luka kecil di bagian dalam bibir atas. Sang ibu meminta pengadilan untuk membatalkan tuduhan dalam sebuah afidavit yang diajukan pada 24 Januari.

Baik Davis maupun Garcia mengumumkan di Instagram pada pertengahan November lalu bahwa mereka akan bertemu dalam pertarungan yang dinanti-nantikan pada tahun 2023, tetapi dibutuhkan berbulan-bulan untuk mencapai kesepakatan mengenai sejumlah persyaratan.

Gervonta Davis, petinju berusia 28 tahun dari Baltimore, dianggap sebagai salah satu penggerak utama dalam dunia tinju. Ia memiliki 4,2 juta pengikut di Instagram dan seringkali bertarung di depan sejumlah selebritas. Sebagai petinju nomor tiga pilihan ESPN di kelas ringan, Davis merebut gelar ringan junior dengan kemenangan KO pada ronde ketujuh atas Jose Pedraza pada 2017.

Sebelum mengalahkan Hector Luis Garcia, Davis berhasil meraih kemenangan atas Isaac Cruz dan Rolly Romero dalam pertarungan di kelas 135 pon.

Ryan Garcia (23-0, 19 KO) juga seorang bintang di dunia tinju dengan lebih dari 9 juta pengikut di Instagram. Dikenal dengan kecepatan tangannya yang luar biasa, petinju berusia 24 tahun ini meraih kemenangan terbaik dalam kariernya pada Januari 2021 setelah ia berhasil bangkit dari knockdown untuk menghentikan Luke Campbell pada ronde ketujuh.

Setelah mundur dari duel melawan Javier Fortuna untuk menangani masalah kesehatan mental dan menjalani operasi pergelangan tangan yang menggagalkan pertarungan dengan Joseph Diaz Jr, Garcia yang berasal dari Southern California kembali tahun lalu dengan kemenangan atas Emmanuel Tagoe dan Javier Fortuna di kelas 140 pon.

Garcia, yang sebelumnya bertanding di kelas 135 pon, berjanji untuk tetap bertanding di kelas 140 pon, tetapi akan turun empat pon untuk pertarungan melawan Davis di kelas catchweight ini. Sebelumnya, Garcia seharusnya bertarung melawan Mercito Gesta pada bulan Januari, tetapi memutuskan untuk langsung melompat ke pertarungan penting melawan Davis.

Artikel Tag: Tinju, Gervonta Davis, Ryan Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/gervonta-davis-hadapi-ryan-garcia-pada-22-april-kesepakatan-difinalisasi
1417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini