Fury Megaku Tidak dalam Performa Terbaik Usai Pukul KO Wilder

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Okt 2021, 12:31 WIB
Petinju kelas berat, Tyson Fury. (Images: Getty)

Petinju kelas berat, Tyson Fury. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Petinju kelas berat Tyson Fury akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara WBC miliknya. Keberhasilan tersebut didapat setelah memukul KO Deontay Wolder.

Dalam pertarungan kelas berat yang berlangsung di T-Mobile Arena, Minggu (9/10) siang WIB, Fury sebenarnya sempat mendapatkan perlawanan dari Wilder. Bahkan, petinju asal Amerika Serikat itu sempat memaksa lawannya mencium kanvas sebanyak dua kali.

Namun, The Gypsy King berhasil mempertahankan gelar juara setelah memukul KO Wilder di ronde ke-11. Meski menang KO, The Gypsy King mengaku tidak dalam performa terbaiknya.

"Saya telah membuktikan berkali-kali bahwa saya tidak akan pernah bisa dihapuskan. Saya tidak menunjukkan penampilan terbaik saya, tetapi saya mengeluarkannya dari kantong ketika itu perlu dilakukan," katanya setelah laga trilogi diberitakan BBC Sports.

"Dia terus bangkit tetapi tangan kanan terakhir di sisi kepala yang menghabisinya. Saya tidak terluka. Anda tertabrak, Anda terbangun di lantai. Saya bangun dan sangat sadar sepanjang waktu. Saya hanya berjarak satu pukulan untuk menjatuhkannya di seluruh pertarungan."

“Saya pergi dan berkata baik-baik saja dan dia bilang dia tidak ingin menunjukkan sportivitas atau rasa hormat. Sangat terkejut dengan itu. Dia idiot." "Saya berdoa untuknya. Saya bersyukur bahwa kita semua keluar dari pertarungan dalam keadaan utuh dan pergi ke keluarga kita," sambungnya, sebagaimana diberitakan BBC Sport.

Dengan kemenangan tersebut, maka The Gypsy King berhasil mengumpulkan 31 kemenangan dengan 22 kali kemenangan KO dan juga satu kali imbang.

Artikel Tag: Tyson Fury, Deontay Wilder, Tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/fury-megaku-tidak-dalam-performa-terbaik-usai-pukul-ko-wilder
1807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini