banner babe

Fury Ingin Laga Ulang Lawan Wilder di Old Trafford

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 07 Des 2018, 08:30 WIB
Fury Ingin Laga Ulang Lawan Wilder di Old Trafford

Deontay Wilder (kiri) dan Tyson Fury/Boxingscece

Berita Tinju -  Tyson Fury menegaskan dirinya ingin partai ulang melawan Deontay Wilder digelar di Stadion Old Trafford.

Petinju berusia 30 tahun ini hanya memetik hasil imbang saat melawan juara kelas berat WBC, Wilder, dalam laga di Los Angeles, Sabtu (1/12) atau Minggu dini hari WIB. Hal imbang membuatnya gagal merebut sabuk juara kelas berat yang kini disandang Wilder.

Fury yang memang kelahiran Manchester terlihat hadir di Stadion Old Trafford ketika Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Arsenal, Rabu (5/12) atau Kamis dini hari WIB.

Kepada BT Sport, Fury mengatakan, “Frank Warren (promotornya) berkata Arsenal namun saya mengatakan ‘Tidak, mari kita semua gelar di Old Trafford’. Saya berharap kami bisa melaksanakannya di sini pada musim panas mendatang.”

Dalam laga melawan Wilder, Fury yang tampil dengan bobot atau 116 kg membuat juri asal Kanada menilainya sebagai pemenang dengan skor 114-112. Juri Alejandro Rochin dari California menganggap Wilder menang 114-112. Sementara satu juri lainnya Phil Edwards dari Inggris menganggap kedua petinju imbang 113-113.

Statistik tak resmi Showtime menunjukkan Fury mendaratkan 13 pukulan lebih banyak dibanding Wilder (84 dari 327 dengan 71 dari 430). Fury menurut statistik itu juga lebih sering membuat pukulan kerasnya masuk ke sasaran (38 dari 104 dengan 31 dari 182), serta jab juga lebih banyak (46 dari 223 dengan 40 dari 248).

“Saya merasa sayalah yang seharusnya menjadi pemenang, namun saya tak akan mengeluh,” ungkap Fury. “Saya tak akan menelepon Deontay Wilder. Saya tak akan mengejarnya. Dia petinju hebat dan saya menghormatinya. Kiranya Tuhan memberkatinya,” papar Fury lagi.

Artikel Tag: Tyson Fury, Deontay Wilder, old trafford

2974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini