Format 5v5 di Arab Saudi Terbukti Sukses Besar Di Kalangan Penggemar Tinju

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 05 Jun 2024, 12:21 WIB
Pertarungan 5v5 antara Queensberry Promotions milik Frank Warren (kiri) dan Matchroom Boxing milik Eddie Hearn memiliki kualitas yang baik di atas kertas. (Foto: Ring TV)

Pertarungan 5v5 antara Queensberry Promotions milik Frank Warren (kiri) dan Matchroom Boxing milik Eddie Hearn memiliki kualitas yang baik di atas kertas. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Format 5v5 yang inovatif untuk pertarungan tinju dari Arab Saudi pada Sabtu (1/6) lalu terbukti sukses di kalangan para penggemar.

Tentu saja tidak mengherankan jika pertarungan 5v5 antara Queensberry Promotions dan Matchroom Boxing memiliki kualitas yang baik di atas kertas dan menunjukkan potensi mereka di atas ring.

Setiap promotor dapat menominasikan kapten tim dan sistem penilaian poin diciptakan untuk menambah intrik.

Di bawah sistem penilaian, dua poin diberikan untuk kemenangan KO, satu poin diberikan untuk kemenangan angka, dan kapten tim mendapatkan poin ganda. Pertarungan yang berakhir seri tidak mendapatkan poin.

Hamzah Sheeraz dari kelas menengah adalah kapten Queensberry, sementara Deontay Wilder dari kelas berat adalah kapten Matchroom.

Sheeraz memukul KO lawannya, Austin Williams, pada ronde ke-11 untuk mendapatkan empat poin maksimal. Wilder dikandaskan di ronde kelima oleh Zhilei Zhang, yang memberikan Queensberry dua poin.

Pada pertarungan lainnya, petinju kelas berat Daniel Dubois menghentikan Filip Hrgovic di ronde 8, Nick Ball memenangkan gelar kelas bulu WBC dari Raymond Ford melalui “split decision”, dan Willy Hutchinson di kelas ringan mengungguli Craig Richards.

Ketiga pemenang tersebut mewakili Queensberry, memberikan kemenangan bersih bagi promotor Frank Warren dengan skor 10-0.

Sebagai tambahan dari hak untuk membanggakan diri, Queensberry Promotions juga dianugerahi hadiah sebesar 3 juta dolar AS atas kemenangan even 5v5 ini oleh Turki Alalshikh, ketua Otoritas Hiburan Umum di Arab Saudi.

Bukan malam yang buruk di kantor.

“Saya selalu merasa bahwa kami telah memilih seorang pria yang sangat kuat,” kata Warren setelah kemenangannya di even 5v5 atas rival beratnya, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing.

“Para pemain saya berada di sini untuk menang dan mereka melakukannya dengan penuh gaya. Beberapa pertarungan keras, beberapa pertarungan ketat, para penggemar tentu saja mendapatkan nilai uang mereka. Ini adalah konsep yang brilian.”

Rencana sudah dibuat untuk pertunjukan kedua dengan format yang sama.

“Kami sudah membicarakannya,” kata Warren. “Eddie pasti ingin membalas dendam dan kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi, namun kami ingin berbuat lebih banyak lagi.”

Hearn, yang duduk di sebelah Warren untuk siaran di DAZN, mengatakan bahwa acara itu sukses besar meskipun timnya tidak meraih kemenangan.

“Hal yang utama adalah kartu itu luar biasa, kami tahu itu akan terjadi. Saya memasang wajah berani tetapi saya merasa sedih,” kata Hearn.

“Kami terus berjuang di sini. 5-0 terdengar lebih baik daripada 10-0. Saya menginginkan pertandingan ulang, saya menikmati semua ini. Kami senang melakukan ini, malam ini luar biasa.

“Kami akan mengulanginya kembali di London atau di sini.”

Pertarungan utama untuk 5v5 v2.0 bisa jadi merupakan pertarungan kelas berat yang menggiurkan antara pemegang gelar IBF interim yang baru saja dinobatkan, Dubois, dan mantan juara dunia kelas berat dua kali, Anthony Joshua, di Wembley Arena, London, pada bulan September.

“Dia akan maju sebagai juara interim, jadi jika pertarungan itu benar-benar terjadi maka AJ harus berjalan lebih dulu,” kata Warren.

“Saya menyukai pertarungan ini, saya sangat menyukai pertarungan ini dan siapapun yang memenangkan pertarungan ini, ini pertarungan yang hebat untuk Inggris, mereka adalah dua orang Inggris dan mereka berdua adalah pemukul yang hebat.”

Artikel Tag: 5v5

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/format-5v5-di-arab-saudi-terbukti-sukses-besar-di-kalangan-penggemar-tinju
164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini