Duel Ulang Oleksandr Usyk-Tyson Fury Dijadwalkan Pada 21 Desember

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Mei 2024, 20:31 WIB
Oleksandr Usyk memenangi pertarungan pertama melawan Tyson Fury dengan split decision. (Foto: Ring TV)

Oleksandr Usyk memenangi pertarungan pertama melawan Tyson Fury dengan split decision. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Pertarungan ulang kejuaraan kelas berat antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk akan berlangsung pada 21 Desember di Riyadh, Arab Saudi, demikian diumumkan oleh Ketua Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, Turki Alalshikh, pada hari Rabu (29/5).

Usyk menjadi juara kelas berat sejati saat ia mengalahkan Fury melalui kemenangan split decision dalam pertarungan pertama mereka yang sangat ditunggu-tunggu pada awal bulan ini. Salah satu juri memberi nilai 114-113 untuk Fury, namun kemudian kalah dengan skor 114-113 dan 115-112 untuk petinju asal Ukraina tersebut.

Usyk adalah juara kelas berat unifikasi pertama sejak Lennox Lewis mengalahkan Evander Holyfield dalam pertarungan ulang pada 1999 di Las Vegas. Sementara itu, ini adalah kekalahan pertama Fury dalam karier profesionalnya.

Pasangan ini telah menandatangani kesepakatan dua pertarungan yang mencakup pertarungan ulang pada 12 Oktober, namun pengumuman Alalshikh menegaskan bahwa tanggal tersebut telah diundur hingga akhir 2024.

Alalshikh mengatakan dalam sebuah unggahan di Twitter: “Pertandingan ulang antara Juara Sejati Oleksandr Usyk dan Juara Tyson Fury sekarang dijadwalkan pada tanggal 21 Desember 2024 di Riyadh Season... Dunia akan menyaksikan pertarungan bersejarah lainnya... Komitmen kami kepada para penggemar tinju terus berlanjut... Kami harap Anda menikmatinya.”

Fury mengatakan di atas ring setelah pertarungan pertama mereka bahwa ia akan berusaha untuk memperbaiki rekornya dalam pertarungan ulang.

“Saya yakin saya memenangkan pertarungan, tetapi saya tidak akan duduk di sini dan menangis dan mencari-cari alasan,” kata Fury. “Saya yakin dia memenangkan beberapa ronde, namun saya memenangkan sebagian besar ronde. Apa yang dapat Anda lakukan? Kami berdua memberikan pertarungan yang bagus, yang terbaik yang bisa kami lakukan. Orang-orang berpihak pada negara yang sedang berperang. Namun jangan salah, saya memenangkan pertarungan itu dan saya akan kembali. Kami memiliki klausul pertarungan ulang.”

Pertarungan pertama mereka sangat brutal. Tyson Fury menerima 14 pukulan tanpa membalas pada ronde ke-9 yang berujung pada knockdown kedelapan dalam kariernya. Oleksandr Usyk tampil di konferensi pers pasca pertandingan dengan empat jahitan di mata kanannya dan pembengkakan parah di sekitar kedua matanya.

Kedua petarung juga menjalani pemusatan latihan yang panjang setelah pertarungan ditunda dari tanggal 17 Februari karena luka yang diderita Fury saat sparring yang membutuhkan 11 jahitan di mata kanannya.

Artikel Tag: oleksandr usyk, Tyson Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/duel-ulang-oleksandr-usyk-tyson-fury-dijadwalkan-pada-21-desember
181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini