Deontay Wilder Sesumbar Bisa Samai Rekor Mayweather

Penulis: zsazsa
Sabtu 10 Feb 2018, 17:00 WIB
Deontay Wilder Sesumbar Bisa Samai Rekor Mayweather

Wilder ingin samai rekor milik Mayweather (foto: worldboxingnews.net)

Berita Tinju: Tanpa sedikitpun keraguan, juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder mengatakan bahwa dirinya bisa dengan mudah menyamai pencapaian dari mantan juara dunia di lima kelas Floyd Mayweather Jr yang mencatatkan 50 pertandingan tanpa kalah.

Mayweather mencatatkan kemenangan ke-50 pada Agustus tahun lalu melawan mega bintang UFC Conor McGregor. Saat ini Mayweather sudah pensiun. Sementara itu Wilder baru akan mencoba menambah kemenangannya yang ke-40 saat bertarung melawan Luis Ortiz pada 3 Maret mendatang.

Misi berikutnya bagi Wilder jika bisa mengatasi Ortiz adalah untuk menyapu bersih semua gelar di kelas berat. Wilder akan menunggu untuk berhadapan dengan pemenang antara Anthony Joshua vs Joseph Parker. Pertarungan sesama petinju Inggris tersebut akan mempertaruhkan empat sabuk juara di kelas berat.

Wilder sangat yakin dirinya akan menjadi petinju yang menguasai seluruh sabuk juara dunia di kelas berat. Setelah itu dia memprediksi dirinya akan dengan mudah mencapai rekor bertanding 50-0.

“Saat saya mempersatukan seluruh gelar maka penantang wajib akan mengantre, lalu saya akan dengan mudah mencapai rekor 50-0. Saya bukan petinju 12 ronde dan saya tidak butuh banyak waktu. Saya adalah ahli KO. Saya tidak menderita kerusakan, tetapi sayalah yang memberikan kerusakan,” tutur Wilder.

“Saya membuat orang masuk rumah sakit. Saya membuat orang ditandu. Saat anda melawan saya, kepala anda tidak akan sama saat anda pergi. Saat anda bertarung dengan saya, anda sebenarnya sedang menandatangani jaminan kematian,” imbuh petinju asal Alabama ini.

Menurut satu-satunya juara dunia kelas berat asal AS saat ini, salah satu rahasia kesuksesannya adalah dia sangat fokus kepada dirinya sendiri.

“Saya tidak fokus kepada apa yang orng-orang itu lakukan. Saya tidak fokus kepada kekuatan apa yang mereka punya. Saya hanya fokus kepada diri saya. Saya fokus kepada apa yang bisa saya lakukan. Saya fokus kepada apa yang akan saya lakukan dan saat saya berkata kepada orang bahwa saya akan melakukan sesuatu, maka anda tahu saya akan melakukannya,” tutup “The Bronze Bomber”.

Artikel Tag: Deontay Wilder, Luis Ortiz, floyd mayweather, Tinju, Kelas Berat

2332