Bradley: Oleksandr Usyk Akan Lebih Mudah Kalahkan Tyson Fury Di Duel Ulang

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 02 Jun 2024, 19:25 WIB
Oleksandr Usyk (kiri) mengalahkan Tyson Fury di pertemuan pertama. (Foto: Ring TV)

Oleksandr Usyk (kiri) mengalahkan Tyson Fury di pertemuan pertama. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Tim Bradley menyebut Tyson Fury sebagai “barang rusak” menjelang pertarungan ulangnya melawan Oleksandr Usyk pada bulan Desember mendatang.

Tyson Fury (34-1-1, 24 KO) kehilangan gelar juara dunia kelas berat WBC dari raja WBA, WBO, IBF dan Ring Magazine, Oleksandr Usyk (22-0, 14 KO) melalui “split decision” di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, pada 18 Mei lalu.

Petinju kidal asal Ukraina, Oleksandr Usyk, 37, mencetak knockdown atas Fury pada ronde kesembilan untuk memenangkan pertandingan dengan skor 114-113, 113-114 dan 115-112.

Fury yang berasal dari Inggris, 35 tahun, menggunakan klausul pertandingan ulang dalam kontraknya dan akan bertemu Oleksandr Usyk lagi di Arab Saudi pada 21 Desember.

Pensiunan petinju yang kini menjadi komentator, Bradley, mengatakan bahwa Fury akan mengalami kesulitan saat menghadapi Usyk untuk kedua kalinya.

“Dia (Fury) harus melakukan pekerjaan rumah. Seiring bertambahnya usia, Anda akan semakin jarang latihan lari di jalan raya. Kembalikan punggungmu ke jalan raya, Tyson Fury. Anda membutuhkannya untuk menghadapi Usyk,” kata Bradley kepada ProBox TV.

“Saya juga akan mengatakan bahwa Tyson Fury adalah barang yang rusak. Saya tidak akan berbohong. Dia adalah barang yang rusak. Dia tidak suka dengan dagunya. Saya hanya mengatakan bahwa daya tahan pukulannya telah memudar secara drastis.

“Bro, ia terkena pukulan kiri di awal laga [Usyk] yang tidak akan dibicarakan oleh siapapun, dan ia terpotong. Saya melihat matanya sedikit mundur ke belakang. Ia terkena dampak dari serangan itu.

“Maka, jika ia ingin berdiri di sana dan bertukar serangan dan maju [dalam laga ulang], saya kira ia akan meraih kesuksesan melawan Usyk. Namun, apa yang akan terjadi jika serangan balik itu datang dari Usyk?”

Fury menjalani trilogi pertarungan melawan petinju AS Deontay Wilder, yang membuatnya jatuh ke kanvas sebanyak empat kali. Dalam pertarungannya melawan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou pada bulan Oktober lalu, ia terjatuh pada ronde ketiga akibat hook kiri.

Bradley percaya bahwa kelelahan dari pertarungan tersebut telah mempengaruhi Fury baik secara mental maupun fisik.

“Dan dia juga dijatuhkan oleh Ngannou. Dua pertarungan, berapa kali dia dijatuhkan? Enam atau tujuh kali?” katanya.

“Pikirkan tentang itu sekarang. Maka, ia tidak terlalu percaya pada dagunya seperti yang ia lakukan di masa lalu, dan itulah alasan mengapa ia memilih bertinju dari sisi luar [melawan Usyk] dan mempertahankan pria ini dari sisi luar.

“Saat Usyk berdiri tegak, ia seperti mengatakan, 'Lupakan semua gerakan tipuan dan serangan balik yang Anda coba lakukan untuk membuat saya keluar dari posisi. Saya akan bertahan dan melawan Anda, karena saya mengetahui saat Anda melepaskan tangan Anda dan mencoba mundur, anda tidak memiliki pertahanan yang disiplin.

“Saya kira Usyk mengetahui hal itu sekarang dan ia akan menerapkan itu dan ia akan melakukan penyesuaian dan membuat laga ini jauh lebih mudah daripada yang pertama kali.”

Artikel Tag: oleksandr usyk, Tyson Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/bradley-oleksandr-usyk-akan-lebih-mudah-kalahkan-tyson-fury-di-duel-ulang
313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini