Berita Tinju: Tanggapi Rumor Kokain, Juara Tinju Tyson Fury Pasang Foto Kontroversial di Twitter

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 02 Okt 2016, 22:45 WIB
Berita Tinju: Tanggapi Rumor Kokain, Juara Tinju Tyson Fury Pasang Foto Kontroversial di Twitter

Tyson Fury sebagai

Ligaolahraga – Berita Tinju: Juara dunia kelas berat Tyson Fury memilih cara “kontroversial” untuk menanggapi rumor kokain yang melibatkan namanya. Dalam akun Twitter miliknya, Fury memasang foto rekayasa wajahnya pada tubuh raja narkoba Tony Montana dalam film 'Scarface'.

Dalam foto yang diambil dari salah satu adegan film besutan Brian De Palma tersebut, Montana – diperankan oleh Al Pacino – duduk di depan meja yang dipenuhi tumpukan kokain. Yang tambah membuat bingung, Fury menuliskan hastag #Tysonmontana di bawah foto tersebut.

 

Dengan follower sebanyak 470 ribu, entah apa yang ingin Fury ingin sampaikan melalui tweet yang dikirimkannya pada Sabtu (1/10). Pihak  Fury menolak berkomentar dengan ulah sang petinju yang terancam kehilangan salah satu atau semua gelarnya.

 

Pada Jumat (30/9), ESPN melaporkan bahwa sampel urine A milik Fury – diambil secara acak jelang duel melawan Klitschko – positif mengandung benzoylecgonine, bahan utama dalam kokain. Tes itu dilakukan Voluntary Anti-Doping Association (VADA) pada 22 September di Lancaster, Inggris.

 

Juru bicara promotor Fury, Hennessy Sports, menolak mendiskusikan klaim ESPN itu. Sementara VADA menyatakan tidak akan berkomentar seputar berita tersebut. Mereka juga menyatakan tidak merilis hasil tes kepada publik jika tidak diminta oleh sang atlet.

 

Pekan lalu, Fury yang memegang gelar juara dunia WBA, WBO dan IBO, mundur dari rencana pertarungan ulang versus Wladimir Klitschko yang sedianya digelar pada 29 Oktober. Alasannya, petinju berusia 28 tahun itu mengalami masalah kesehatan mental. Kabarnya, dia menderita depresi.

 

Kini, Fury menghadapi tuduhan mengonsumsi kokain. Seandainya sampel urine B miliknya juga positif, dia kemungkinan tidak akan dihukum dilarang bertarung. Berdasarkan peraturan World Anti-Doping Agency, kokain tidak dilarang ketika dikonsumsi di luar arena pertandingan.

 

Namun jika Fury tidak bisa membuktikan dirinya “sehat” kepada WBA, WBO atau IBO, bisa jadi satu per satu gelarnya akan direnggut. Belum lagi dia masih harus menjawab hasil tes UK Anti-Doping atas pemakaian anabolic steroid dalam duel pertama melawan Klitschko.

Artikel Tag: Tyson Fury, Wladimir Klitschko, Tinju

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini