Berita Tinju: Lelah Bertugas Sebagai Senator, Manny Pacquiao Tak Konsisten Saat Latihan

Penulis: Hanif Rusli
Senin 03 Okt 2016, 21:33 WIB
Berita Tinju: Lelah Bertugas Sebagai Senator, Manny Pacquiao Tak Konsisten Saat Latihan

Manny Pacquiao tampak serius berlatih

Ligaolahraga – Berita Tinju: Sudah satu bulan Manny Pacquiao berlatih sebagai persiapan menghadapi Jessie Vargas. Namun, petinju legendaris itu nampak “letih dan datar” saat berlatih tanding melawan Jose Ramirez, Kamis pekan lalu. Tidak heran timbul kekhawatiran dari kubu “Pac Man”.

Dalam latih tanding enam ronde di Elorde Gym, Pasay City, Filipina, promotor Top Rank Bob Arum turut menonton bersama pelatih Freddie Roach. Jelas Roach kecewa dengan penampilan mantan juara dunia di delapan divisi itu.

 

Menurut Arum, beban kerja Pacquiao sebagai senator di negerinya sedikit banyak turut “andil” menguras tenaganya. Dia menyarankan kubu Pacquiao melakukan sejumlah penyesuaian dalam porsi latihannya. Roach juga mengatakan hal serupa.

 

Tapi, keesokannya, Pacquaio malah tampil “hebat kembali” seperti yang disaksikan Liza Elorde, istri promotor tinju Filipina Gabriel Elorde. Roach menilai, dalam latih tanding sehari sebelumnya, Pacquiao kebetulan sedang tampil jelek. Tampil “turun-naik” sudah biasa dialami setiap petinju.

 

Tidak lama setelah menang angka atas Timothy Bradley dalam duel ketiga pada April silam, Pacquaio menyatakan pensiun. Dia memutuskan gantung sarung tinju karena berniat mengabdikan seluruh waktunya di dunia politik. Tapi kerinduannya bertinju –plus daya tarik uang – ternyata terlalu kuat.

 

Pacquaio membatalkan niat pensiunnya awal bulan ini dan menyatakan siap naik ring menghadapi Vargas, juara kelas welter WBO. Memenangi kursi senator pada Mei lalu, petinju berusia 37 tahun itu bertekad menjadi anggota kongres pertama yang menjadi juara dunia.

 

Dengan rekor 58-6-2 (38 KO), Pacquiao ingin memperlihatkan dirinya mampu menjalani dengan baik peran gandanya sebagai senator dan petinju. “Ini tantangan besar bagi saya untuk membuktikan saya masih dapat melayani masyarakat dan menjalani profesi sebagai petinju.

 

Pacquiao sengaja memilih 5 November sebagai tanggal duelnya dengan Vargas karena tidak bentrok dengan jadwalnya di Senat. Dengan begitu, dia bisa memenuhi janjinya untuk konsisten menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

 

Sementara itu, Vargas (27-1, 10 KO) tidak sabar ingin segera menghadapi Pacquiao. “Dia tak pernah menghadapi petarung seperti saya,” kata petinju 27 tahun berdarah campuran Meksiko-Amerika itu. “Duel itu akan menjadi pesta penyambutan untuk saya. Saya tak sabar menantinya.”

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Jessie Vargas, Tinju

1235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini