Begini Cara Agar Joseph Parker Sanggup Kalahkan Anthony Joshua

Penulis:
Sabtu
Begini Cara Agar Joseph Parker Sanggup Kalahkan Anthony Joshua

Anthony Joshua (kiri) dan Joseph Parker/BoxingScene

Berita Tinju: Pelatih Joseph Parker, Kevin Barry, yakin petinjunya itu akan menghabisi Anthony Joshua jika mampu menjatuhkan petinju asal Inggris itu. Dia yakin jika Parker berhasil memukul jatuh lawannya, maka dipastikan Joshua tak akan bangkit lagi.

Pertarungan pertama juara kelas berat WBO di Joseph Parker (24-0) di tanah Inggris September lalu berakhir dengan kemenangan. Petinju Selandia Baru itu sukses meraih kemenangan dengan angka telak petinju yang sebelumnya tak terkalahkan Hughie Fury di Manchester.

Ini memang pertarungan pertamanya di Inggris namun itu bukan perjalanan pertamanya ke negeri Ratu Elizabeth. Kini namanya tengah ramai diperbincangkan di Inggris karena dia bakal bertemu petinju paling top di negara itu, yang tak lain adalah juara kelas berat WBA, IBF, dan IBO Anthony Joshua. Kedua petinju akan bertarung pada 31 Maret di Stadion Principality, Cardiff, Wales.

“Kami telah bekerja dalam beberapa bulan terakhir untuk membangun brand Joe (Joseph Parker) di Inggris. Joe banyak mendapat dukungan tidak hanya dari penggemar tinju tapi juga dari media,” kata pelatih Parker, Kevin Barry, kepada BoxingScene.com.

“Kita punya Daily Mirror di sini, Sky UK juga akan datang untuk dan akan bersama kami selama beberapa hari untuk melakukan liputan. BBC dan semua media massautama di sini menyukai Joe secara pribadi,” Barry menambahkan.

“Kami tengah membangun Joe untuk menjadi bintang besar di Inggris dan jumlah penggemarnya terus tumbuh,” Barry menambahkan.

Salah satu hal yang membuat kubu Parker banyak mendapat perhatian dari khalayakdi Inggris adalah ketika mereka mengungkapkan kepada media soal kelemahan dagu Joshua.

Promotor Parker, David Higgins, dalam konferensi pers menunjukkan video berisi beberapa cuplikan saat Joshua terjatuh karena pukulan lawan baik saat tarung resmi ataupun ketika berlatih, juga saat dia masih amatir.

Barry sangat yakin memiliki semua syarat untuk bisa membuat Joshua mendapat hasil mengecewakan namun mengakui dagu tidaklah selemah seperti yang mereka duga. Apalagi Joshua juga ternyata mampu bangkit dan berbalik menang meski sempat tumbang ketika melawan Wladimir Klitschko, mantan raja kelas berat dunia.

"Pertama, ada banyak pernyataan yang dibuat dalam pemasaran dan promosi awal untuk melakukan pertarungan ini bersama-sama. Pada catatan, saya mengatakan bahwa saya tahu bahwa Anthony Joshua memiliki dagu yang cukup kuat. Dia telah terkena beberapa pukulan yang lumayan. Bahkan setelah dipukul jatuh oleh Klitschko dia bisa bangkit, bertahan, kembali dan meraih kemenangan spektakuler," kata Barry.

“Namun demikian saya bisa katakan hal ini kepada Anda. Jika dalam pertarungn nanti Joseph Parker mampu menjungkalkannya di kanvas maka pertarungan akan berakhir. Dia (Parker) tak akan membiarkannya selamat,” papar Barry.

“Joseph adalah sosok petinju yang pasti akan menghabisi lawan jika mendapat kesempatan menghantamnya. Saya sangat yakin dia sangat mungkin melakukannya.Saya bisa janjikan kepada fan jika kami berhasil menjatuhkan Joshua maka laga bakal usai,” papar Barry.

 

Artikel Tag: Joseph Parker, Anthony Joshua, tinju kelas berat, WBO, WBA, IBF, IBO, Kevin Barry, Eddie Hearn, berita tinju

5575