Anthony Joshua Sebut Roy Keane Bisa Jadi Petinju Hebat

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 25 Des 2020, 16:45 WIB
Anthony Joshua Sebut Roy Keane Bisa Jadi Petinju Hebat

Roy Keane via The Sports Rush

Berita Tinju : Anthony Joshua, juara dunia kelas berat, baru-baru ini mengungkapkan pendapatnya mengenai pesepakbola yang ia anggap bisa menjadi seorang petinju hebat.

Selain seorang petinju, Anthony memang diketahui sebagai penggemar 'si kulit bundar', khususnya klub Watford dan Cristiano Ronaldo, dan tak jarang pula dirinya diwawancara seputar olahraga 11 lawan 11 tersebut.

Akhir-akhir ini, petinju asal Inggris tersebut berbicara kepada DAZN mengenai tokoh sepak bola mana yang memiliki kualitas untuk bertarung di ring tinju. Tanpa ragu, dia memilih Roy Keane, gelandang legendaris Manchester United.

Untuk Anthony, pria asal Irlandia itu memiliki karakter yang tangguh dan tanpa kompromi. Sifat-sifat tersebut ia nilai sangat cocok untuk menghadapi lawan di kancah tinju.

"Jika saya memilih pesepakbola yang bisa menjadi petinju hebat.... Roy Keane," ujar Anthony Joshua kepada DAZN dikutip dari Detik Sport.

"Manchester United membutuhkan sosok seperti dia, untuk masuk ke dalam sana dan berbicara apa adanya dan tanpa basa basi. Dalam tinju, seseorang dengan tipe tersebut yang anda butuhkan," sambung dia.

Keane juga ternyata sudah tak asing dengan olahraga tinju. Dilansir Daily Star dari Detik Sport, eks kapten The Red Devils itu sudah biasa bertanding tinju sejak masih sekolah di kampung halamannya di Cork, Irlandia.

Bahkan saat sudah berkarier profesional di dunia sepakbola, kecintaan Roy Keane pada tinju masih ada. Dirinya kerap ambil bagian dalam latihan tinju selama waktunya di Manchester United.

Sementara itu, Anthony Joshua menutup tahun 2020 dengan hasil impresif. Petarung 31 tahun itu sukses mempertahankan sabuk juara WBA, IBF, IBO, WBO, setelah menang TKO dari Kubrat Pulev pada 13 Desember yang lalu, di SSE Arena, London.

Kemenangan itu, menambah rekor apik Anthony selama karier tinju profesionalnya. Dirinya kini mengoleksi 24 kemenangan dari 25 pertarungan dengan 22 di antaranya dengan TKO. Sedangkan satu-satunya kekalahan dia dapat kala berduel dengan Andy Ruiz Jr tahun 2019.

Artikel Tag: Anthony Joshua, Roy Keane, Manchester Unied, Tinju

856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini