Zverev Putuskan Keluar Dari Firma Manajemen Federer Gara-Gara Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 18 Jan 2021, 16:57 WIB
Alexander Zverev [kiri] bergabung dengan firma manajemen Roger Federer [kanan] pada paruh kedua musim 2019

Alexander Zverev [kiri] dan Roger Federer [kanan] ketika lakoni nomor ganda di Laver Cup 2018

Berita Tenis: Sementara Alexander Zverev tampil cukup menggebrak di lapangan pada musim 2020, beberapa hal tidak berjalan mulus baginya di luar lapangan.

Petenis berkebangsaan Jerman mencatatkan performa terbaik sampai saat ini di Australian Open dengan lolos ke semifinal musim 2020 dan diikuti dengan melaju ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open.

Namun, semuanya menjadi tampak tidak terkendali ketika mantan kekasih runner up US Open musim 2020, Olga Sharypova menuduhnya melakukan kekerasan. Di waktu yang sama pada musim lalu, petenis yang kalah dari Dominic Thiem di final US Open, juga mengetahui bahwa mantan kekasihnya yang lain, Brenda Patea tengah mengandung anaknya.

Sudah jatuh tertimpa tangga, pelatih petenis berusia 23 tahun, David Ferrer memutuskan untuk berhenti bekerja sama dengannya beberapa waktu lalu, sehingga menjadikan mantan petenis Spanyol tersebut menjadi mantan petenis ketiga setelah Ivan Lendl dan Juan Carlos Ferrero yang meninggalkan tim pelatih petenis berkebangsaan Jerman.

Baru-baru ini dalam unggahan melalui Instagram, juara ATP Finals musim 2018 mengumumkan bahwa setelah berpikir keras tentang strateginya demi masa yang akan datang, ia berpisah jalan dengan TEAM8, firma manajemen milik Roger Federer.

Mempertimbangkan larangan di seluruh penjuru dunia akibat pandemi COVID-19, keluarga petenis peringkat 7 dunia akan membantunya dalam berlatih. Kakak laki-lakinya, Mischa dan Sergei Bubka akan mengambil alih peran manajemen bagi sang bintang tenis Jerman.

“Saya melenggang ke final Grand Slam pertama saya tanpa kehadiran orang tua dan kakak laki-laki saya di lapangan akibat pandemi COVID-19. Sengketa hukum yang berlangsung hampir selama 2 tahun dengan mantan agen saya akhirnya terselesaikan, jadi, saya menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan strategi jangka pendek mau pun panjang untuk melangkah maju,” tulis Zverev.

“Untuk alasan itu dan karena larangan di seluruh penjuru dunia yang masih berlangsung, saya memutuskan untuk kembali ke dasar dan dibantu keluarga saya terkait sesi latihan saya, begitupun Mischa dan Sergei Bubka dalam manajemen saya.”

Tidak lupa petenis peringkat semifinalis Australian Open musim 2020 berterima kasih kepada TEAM8 atas kerja sama mereka yang dimulai pada paruh kedua musim 2019. Tetapi, ia yakin bahwa akan terasa lebih baik untuk mendapati keluarga berada di sisinya ketika musim baru dimulai.

“Saya ingin berterima kasih kepada TEAM8 atas kerja sama luar biasa dan pengalaman memukau, tetapi kami merasa bahwa keputusan yang tepat untuk membuat keluarga saya mengambil peran lebih besar satu kali lagi,” tambah Zverev.

Zverev akan menjadi ujung tombak Jerman di ATP Cup musim 2021 yang dimulai hanya sepekan sebelum Australian Open. Ia mendarat di ibukota Victoria, Melbourne beberapa hari lalu dan menjalani karantina selama dua pekan sebagai salah satu protokol kesehatan yang diberlakukan.

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, alexander zverev, Roger Federer

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini