Zverev Dan Struff Pupuskan Harapan Serbia Untuk Pertahankan Gelar ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Feb 2021, 15:35 WIB
Alexander Zverev [kanan] dan Jan Lennard Struff [kiri] menangkan laga nomor ganda penentu di fase grup ATP Cup 2021

Alexander Zverev [kanan] dan Jan Lennard Struff [kiri] ketika hadapi Serbia di laga nomor ganda fase grup ATP Cup 2021

Berita Tenis: Alexander Zverev bangkit kembali setelah kalah dari Novak Djokovic di laga nomor tunggal fase grup ATP Cup pada hari Jum’at (5/2) waktu setempat.

Pada laga nomor tunggal pertama, Jan Lennard Struff membawa Jerman semakin dekat dengan semifinal ATP Cup setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 3-6, 6-2, 6-4.

“Saya sangat, sangat lega,” seru Struff yang juga membela Jerman di ATP Cup musim 2020.

“Itu pertandingan yang sengit. Saya tidak mengawalinya dengan sangat baik. Dusan bermain dengan baik. Tetapi saya berhasil bertahan dan mendapatkan kembali kepercayaan diri saya. Di set ketiga, saya merasa saya mendapatkan energi yang sangat positif. Saya sangat senang dengan kemenangan itu.”

Namun, Jerman masih harus menahan perayaan mereka setelah petenis peringkat 1 dunia, Djokovic berhasil memperpanjang kemenangan beruntun di ATP Cup dengan memetik kemenangan 6-7, 6-2, 7-5 atas runner up US Open musim 2020, sehingga peluang Serbia untuk melaju ke semifinal ATP Cup masih terbuka.

“Saya pikir kami berdua bermain dengan baik,” ungkap Djokovic. “Ia pastinya memiliki servis yang bertenaga. Jadi, cukup menyulitkan untuk bertanding melawannya. Seperti misil dari sisi lain lapangan, baik servis pertama mau pun servis kedua. Ia juga tidak banyak melakukan pelanggaran ganda. Anda harus memberinya penghargaan dengan tampil berani dan berusaha dengan kemampuan terbaik. Secara keseluruhan, itu pertandingan yang sangat saya nikmati.”

Setelah memenangkan laga nomor tunggal pertama, Struff menjadi pahlawan bagi Jerman setelah ia dan Zverev menyatukan kekuatan demi menyegel kemenangan 2-1 bagi Jerman. Kedua petenis andalan Jerman berhasil memenangkan laga nomor ganda penentu dengan kedudukan akhir 7-6, 5-7, 10-7 atas Djokovic yang tampil bersama rekan senegaranya, Nikola Cacic.

Di laga nomor ganda yang dramatis, tim Jerman memenangkan enam poin secara beruntun dari kedudukan 2/4 di babak match tiebreak, membuat Djokovic seakan membeku di setiap peluang dan lebih menyerang petenis yang belum berpengalaman, Cacic.

“Saya pikir kami bermain dengan sedikit lebih agresif di nomor ganda. Ketika anda memenangkan laga nomor ganda penentu 10/7 di set ketiga, maka tidak ada banyak perbedaan di antara kedua tim. Kami saat ini hanya merasa sangat senang,” tukas Zverev.

Dengan mengalahkan juara bertahan, Serbia, Jerman memuncaki Grup D dan melaju ke semifinal untuk melawan Rusia yang diperkuat dua petenis yang tampil memukau pada musim 2020 dan berada di peringkat 10 besar, Daniil Medvedev dan Andrey Rublev.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, alexander zverev, Jan Lennard Struff, Novak Djokovic, Dusan Lajovic

1508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini