Zheng Qinwen Permalukan Petenis Unggulan Pertama Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Sep 2022, 05:40 WIB
Zheng Qinwen paksa Paula Badosa angkat kaki dari Tokyo

Zheng Qinwen [image: WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Cina, Zheng Qinwen terus bersinar di musim 2022 yang penuh gebrakan dan kini ia melenggang ke perempatfinal Pan Pacific Open di Tokyo.

Petenis berusia 19 tahun secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis unggulan pertama, Paula Badosa dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2 di laga babak kedua Pan Pacific Open yang bertahan selama 78 menit.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan lengkap pertama petenis berkebangsaan Cina atas petenis peringkat 10 besar. Sebelumnya, ia mengklaim kemenangan tersebut setelah lawannya asal Tunisia, Ons Jabeur mengundurkan diri dari pertemuan mereka di babak kedua Canadian Open, Toronto beberapa pekan lalu. Kemenangan atas petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa juga menempatkannya di perempatfinal ketiga pada musim 2022 sekaligua perempatfinal kedua di turnamen WTA level 500.

“Itu pertandingan yang besar bagi saya,” seru Zheng. “Meskipun kedudukannya seperti itu, ada banyak emosi bagi saya di pertandingan itu dan saya merasa sangat bangga dengan diri saya sendiri. Itu bukan kejutan. Saya selalu tahu saya memiliki level itu, saya hanya harus membuatnya berhasil.”

Secara keseluruhan, sejauh ini petenis berusia 19 tahun mencatatkan 34-15 pada musim ini sekaligus 19-15 di turnamen WTA. Setelah mengakhiri musim 2021 di peringkat 143 dunia, peringkatnya telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan menduduki peringkat 36 dunia pada pekan ini.

Petenis berkebangsaan Cina juga memasuki babak kedua Pan Pacific Open dengan performa meyakinkan setelah ia mengklaim kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis tuan rumah Misaki Doi di babak pertama, di mana di satu titik ia berhasil menyambar 19 poin secara beruntun.

Namun, petenis berusia 19 tahun cukup lamban dalam menemukan ritme pada forehandnya dan tertinggal dengan peluang break. Tetapi begitu ia stabil, ia tampil ganas dan dari kedudukan 1-3 di set pertama, ia menyambar tujuh game secara beruntun sekaligus memenangkan 11 dari 13 game berikutnya.

Setelah itu, ia tidak menghadapi peluang break point lain di pertandingan tersebut. Zheng membuktikan diri dengan beradaptasi dengan baik menghadapi kecepatan petenis unggulan pertama, Badosa. Sebaliknya, petenis berkebangsaan Spanyol tidak mampu menemukan cara untuk mengatasi permainan petenis berkebangsaan Cina, termasuk setelah ia melakukan 20 unforced error dengan hanya menghasilkan enam winner saja.

Menantikan Zheng di perempatfinal adalah petenis AS, Claire Liu yang mengklaim kemenangan dua set langsung kedua secara beruntun ketika ia mengaramkan petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens dengan 6-4, 6-1.

Baik Zheng maupun Liu kini mengincar satu tempat di semifinal turnamen ATP level 500 untuk kali pertama dalam karier mereka.

Artikel Tag: Tenis, Pan Pacific Open, Zheng Qinwen, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/zheng-qinwen-permalukan-petenis-unggulan-pertama-di-tokyo
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini