Zheng Qinwen Paksa Anett Kontaveit Berkemas Dari Adelaide

Penulis: Dian Megane
Selasa 03 Jan 2023, 19:20 WIB
Zheng Qinwen pantang menyerah di laga pembuka Adelaide

Zheng Qinwen

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jika melihat pertandingan pertama pada musim 2023, tidak ada alasan untuk tidak meyakini bahwa Zheng Qinwen akan terus mengalami peningkatan peringkat.

Petenis yang mendapatkan penghargaan 2022 WTA Newcomer off the Year sukses menumbangkan petenis unggulan keenam, Anett Kontaveit dengan 6-1, 4-6, 6-7 dalam waktu 2 jam 28 menit di babak pertama Adelaide International 1.

Petenis peringkat 27 dunia tampak akan dengan mudah mengklaim kemenangan ketujuh atas petenis peringkat 20 besar ketika ia unggul dengan 6-1, 4-2 dalam waktu kurang lebih selama 60 menit. Tetapi ia tidak pernah mampu sampai ke garis finish setelah petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit menyambar empat game secara beruntun dan memaksakan set penentu.

Memasuki set penentu, kedua petenis menolakk menyerah setelah keduanya tidak kehilangan servis masing-masing sebelum memasuki babak tiebreak. Kontaveit unggul dengan 3/1 di babak tiebreak dan setelah ia mengamankan peluang match point pada kedudukan 5/6, ia menciptakan peluang match point sendiri pada kedudukan 7/6.

Namun, Zheng tidak membiarkannya mengklaim kemenangan dengan menciptakan peluang match point kedua yang ia konversi setelah pengembalian backhand Kontaveit bersarang di net.

Menantikan Zheng di babak kedua Adelaide International 1 adalah mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka.

Azarenka yang telah dua kali menjuarai Australian Open harus berjuang selama 2 jam 38 menit sebelum menyingkirkan petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Kalinina unggul dengan 5-1 di set pertama sebelum Azarenka berjuang sekuat tenaga untuk membalikkan keadaan, termasuk mengamankan peluang set point pada kedudukan 3-5 dan 5-6. Ia juga harus mengamankan tiga peluang set point lain di babak tiebreak sebelum unggul dengan satu set setelah 80 menit.

Di set kedua, Kalinina tertinggal dengan 0-3 dan mengamankan dua peluang match point pada kedudukan 5-6 demi memaksakan babak tiebreak. Tetapi sekali lagi ia kembali tampil lebih unggul di babak tiebreak sebelum mengkonversi peluang match point kelima.

Petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova juga lolos ke babak kedua Adelaide International 1 usai menundukkan petenis unggulan kedelapan, Ekaterina Alexandrova dengan 4-6, 6-3, 6-2.

Lawan selanjutnya bagi Vondrousova adalah rekan senegara Kontaveit, Kaia Kanepi yang mengalahkan rekan senegara Azarenka, Aliaksandra Sasnovich dengan 4-6, 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International 1, Zheng Qinwen, Anett Kontaveit, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/zheng-qinwen-paksa-anett-kontaveit-berkemas-dari-adelaide
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini