Zheng Qinwen Amankan Kemenangan Pertama Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Senin 19 Sep 2022, 21:54 WIB
Zheng Qinwen tak hadapi banyak drama di laga pembuka Tokyo

Zheng Qinwen

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Cina, Zheng Qinwen tampil dengan cukup dominan ketika mengawali Pan Pacific Open musim 2022 di Tokyo.

Petenis peringkat 36 dunia, Qinwen membutuhkan waktu 1 jam 20 menit demi menumbangkan petenis tuan rumah, Misaki Doi dengan 6-2, 6-4 di babak pertama Pan Pacific Open.

Dominasi petenis berusia 19 tahun terlihat ketika ia menyambar 19 poin secara beruntun di tiga game terakhir set pertama dan 16 poin pertama di set kedua demi membangun keunggulan 4-0. Petenis peringkat 107 dunia, Doi berjuang sekeras mungkin untuk membuat pertandingan lebih kompetitif. Tetapi petenis berkebangsaan Cina mampu mengatasi perlawanan tersebut sebelum mengkonversi peluang match point kedua.

Menantikan Qinwen di babak kedua Pan Pacific Open adalah petenis unggulan pertama, Paula Badosa. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama dari kedua petenis.

Di aksi lain, dua mantan petenis peringkat 20 besar juga menikmati pertandingan yang cukup mulus menuju babak kedua Pan Pacific Open.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic menikmati salah satu kemenangan tercepat setelah ia hanya membutuhkan waktu 69 menit untuk melumpuhkan petenis tuan rumah, Rina Saigo dengan hasil telak 6-1, 6-1. Pekan ini, petenis peringkat 635 dunia, Saigo melakoni turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya.

Di babak kedua, Martic akan berhadapan dengan petenis unggulan keenam, Karolina Pliskova atau petenis berkebangsaan Bulgaria, Isabella Sinikova.

Sementara petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens mengaramkan rekan senegara Qinwen, Wang Qiang dengan hasil meyakinkan 6-0, 6-3 setelah 1 jam 22 menit, sehingga kini ia unggul 4-3 dalam head to head mereka. Ia kalah di tiga pertemuan pertama mereka dengan tiga set, tetapi hanya kehilangan sembilan game di tiga pertemuan terakhir mereka.

Mertens selanjutnya akan menghadapi petenis AS, Claire Liu yang menyisihkan petenis unggulan ketujuh, Alison Riske dengan 6-2, 6-3. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua Liu atas petenis peringkat 30 besar setelah ia mengalahkan Beatriz Haddad Maia di San Jose bulan lalu.

Petenis berkebangsaan Cina lain, Wang Winyu bernasib lebih mujur setelah ia mampu menundukkan petenis berkebangsaan Australia, Ellen Perez dengan 7-5, 1-6, 6-4 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kedelapan, Elena Rybakina atau Liudmila Samsonova.

Petenis berkebangsaan Yunani, Despina Papamichail juga melenggang ke babak kedua dengan kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Cina, You Xiaodi dan selanjutnya akan bertemu petenis unggula ketiga, Garbine Muguruza demi satu tempat di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Pan Pacific Open, Zheng Qinwen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/zheng-qinwen-amankan-kemenangan-pertama-di-tokyo
1440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini