Zhang Shuai Pulangkan Naomi Osaka Dari Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Agu 2022, 08:54 WIB
Zhang Shuai pupuskan harapan Naomi Osaka di Cincinnati

Zhang Shuai

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Zhang Shuai berhasil melenggang ke babak kedua Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim 2022 dengan kemenangan dua set langsung.

Petenis berkebangsaan Cina membutuhkan waktu 75 menit untuk mengatasi mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka dengan 6-4, 7-5 di babak pertama Cincinnati Open.

Dengan hasil pertandingan tersebut, head to head kedua petenis imbang dengan 3-3. Petenis berkebangsaan Cina memenangkan pertemuan mereka di Tokyo musim 2016 dan Madrid musim 2018.

Petenis peringkat 44 dunia, Zhang belum mengalahkan juara Grand Slam sejak babak pertama Australian Open musim 2020 ketika ia mengalahkan Sloane Stephens dengan tiga set. Musim ini, ia menikmati salah satu musim yang impresif setelah ia mengklaim gelar ketiga dalam kariernya di Lyon pada Februari lalu dan lolos ke final di Birmingham pada Juni lalu.

Mengawali pertandingan, servis pertama Osaka cukup meyakinkan. Ia mendaratkan 10 ace dan kehilangan 10 poin dari servis pertamanya. Tetapi setelah itu, persentase servis tersebut menurun dan permainan yang ia perlihatkan di sisa pertandingan tidak sesuai dengan standar yang biasa ia perlihatkan.

21 winner yang petenis berkebangsaan Jepang ciptakan terhalang dengan 29 unforced error yang ia lakukan dan ia hanya memenangkan 37 persen poin dari servis keduanya. Sementara Zhang menghasilkan ace yang lebih sedikit, tetapi ia menggunakan servisnya dengan lebih efektif. Ia memenangkan sekitar 73 persen poin, baik dari servis pertama maupun servis keduanya, hal yang lebih penting untuk mempertahankan momentum.

Osaka kembali memperlihatkan performa yang lebih baik di set kedua dengan menyamakan kedudukan 5-5. Tetapi dari kedudukan tersebut, Zhang mengerahkan kemampuan terbaik dengan merebut dua game terakhir.

Menantikan Zhang di babak kedua Cincinnati Open adalah Ekaterina Alexandrova yang menumbangkan petenis unggulan ke-13, Leylah Annie Fernandez dengan 6-4, 7-5.

Petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova membukukan laga babak kedua Cincinnati Open melawan petenis unggulan kedua, Anett Kontaveit berkat kemenangan 6-7, 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Nuria Parrizas Diaz.

Di aksi lain, rekan senegara Alexandrova, Anna Kalinskaya menyisihkan petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan dengan 7-6, 7-5 sebelum membukukan laga melawan petenis unggulan keenam, Aryna Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Zhang Shuai, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/zhang-shuai-pulangkan-naomi-osaka-dari-cincinnati
821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini