banner babe

Zeljko Krajan Puji Tim Davis Cup Kroasia

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Nov 2018, 16:59 WIB
Zeljko Krajan Puji Tim Davis Cup Kroasia

Kapten Tim Davis Cup Kroasia, Zelkjo Krajan [paling kiri]

Kapten tim Kroasia, Zeljko Krajan memuji tim impiannya setelah kemenangan Marin Cilic atas petenis Perancis, Lucas Pouille memastikan Kroasia memenangkan gelar Davis Cup keduanya.

Seperti pada laga melawan Jo Wilfried Tsonga di hari pembuka, petenis peringkat 7 dunia, Cilic tampil meyakinkan untuk mengalahkan Pouille dengan tiga set langsung, sehingga Kroasia unggul 3-1 atas Perancis di final Davis Cup musim ini. Pada dua laga nomor tunggal yang dilakoninya kali ini, Cilic tidak kehilangan satu set pun.

“Tim ini adalah salah satu tim terbaik yang pernah kami miliki. Tim ini seperti tim impian,” ungkap Krajan.

“Setelah tujuh tahun menjadi kapten, sungguh kehormatan bagi saya berada di sini. Tim saya tidak kehilangan satu set pun di nomor tunggal, mereka juga tidak kehilangan servis mereka. Hal itu tentunya pencapaian luar biasa dan memperlihatkan kepada anda kualitas permainan yang kami hasilkan.”

Kemenangan kali ini terasa manis, terutama bagi Cilic yang mendapatkan kenangan pahit pada final Davis Cup musim 2016 melawan Argentina di Zagreb.

Pada pertandingan yang digelar di Zagreb tersebut, Cilic tengah unggul dua set melawan Juan Martin del Potro dan hanya membutuhkan satu set lagi demi memberikan keunggulan 3-1 bagi Kroasia. Tetapi del Potro bangkit kembali untuk memenangkan pertandingan tersebut dengan lima set, sebelum Federico Delbonis mengalahkan Ivo Karlovic dan memberikan kemenangan bagi Argentina.

“Saya selalu tidur dengan nyenyak,” ungkap Cilic yang melakukan debut di Davis Cup pada musim 2006, ketika ditanya apakah kekalahan dari del Potro membuatnya terbangun pada malam hari.

“Saya bangga terhadap tim ini setelah semua yang telah kami lalui. Ini tentunya salah satu momen terbaik dalam karier saya. Ada begitu banyak tekanan, tetapi saya bermain dengan baik dan layak untuk menang.”

“Ini momen bersejarah. Saya telah menjadi bagian tim ini sejak 2006. Saya telah melihat beberapa generasi dari petenis, melihat banyak pertandingan, kemenangan, dan kekalahan juga.”

“Sungguh menakjubkan mengakhiri babak ini dengan cara bermain kami seperti ini dan atmosfer yang mengelilingi tim kami.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, marin cilic, Jo Wilfried Tsonga, Lucas Pouille, Juan Martin Del Potro

1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini