Yulia Putintseva Tak Kuasa Bendung Belinda Bencic Menuju Perempatfinal Di Doha

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Feb 2020, 11:24 WIB
Yulia Putintseva Tak Kuasa Bendung Belinda Bencic Menuju Perempatfinal Di Doha

Belinda Bencic

Berita Tenis: Belinda Bencic terkualifikasi untuk melakoni perempatfinal Qatar Open di Doha untuk kali pertama dalam kariernya setelah menundukkan Yulia Putintseva dengan 6-4, 6-3.

Memasuki pertemuan kali ini, petenis berkebangsaan Swiss, Bencic tertinggal 1-3 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Putintseva. Tetapi pada laga yang berlangsung selama 1 jam 30 menit, Bencic tampil dominan di sepanjang pertandingan dengan merebut keunggulan dari awal pertandingan demi mencapai perempatfinal ketiga pada musim ini setelah ia juga melaju ke perempatfinal di Adelaide dan St. Petersburg.

Bencic menghabiskan lebih dari 2 jam 30 menit ketika menumbangkan Veronika Kudermetova yang berakhir dengan tiga set di babak sebelumnya, tetapi di laga babak ketiga kali ini, Bencic tidak memperlihatkan performa yang berkarat setelah ia membuka set pertama dengan keunggulan 5-2.

Namun, Putintseva mendapatkan keuntungan setelah Bencic melakukan pelanggaran ganda dan merebut dua game selanjutnya, sehingga memperkecil selisih.

Petenis peringkat 32 dunia, Putintseva terus berjuang, tetapi tekanan yang konstan dari raket Bencic terbukti terlalu berlebihan baginya sehingga Bencic pun merebut set pertama menjadi miliknya.

Awal meyakinkan yang hampir sama membuka set kedua, sehingga kontrol pertandingan berada di tangan Bencic sebelum Bencic memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan dua set langsung pertama Bencic atas Putintseva setelah di pertemuan sebelumnya, yakni Australian Open musim lalu, Bencic membutuhkan tiga set untuk menyisihkan Putintseva.

Bencic yang belum pernah memetik kemenangan di Doha sebelum pekan ini, membukukan laga perempatfinal melawan petenis peringkat 46 dunia, Svetlana Kuznetsova yang melaju tanpa harus berkeringat setelah lawannya, Amanda Anisimova mundur karena sakit.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Belinda Bencic, Yulia Putintseva, Svetlana Kuznetsova

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini