Yoshihito Nishioka Berikan Kejutan Kepada Petenis Unggulan Pertama Di Seoul

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Okt 2022, 07:07 WIB
Yoshihito Nishioka paksa Casper Ruud angkat koper dari Seoul

Yoshihito Nishioka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Yoshihito Nishioka mengantongi kemenangan kedua dalam kariernya atas petenis peringkat 5 besar ketika ia menundukkan petenis peringkat 2 dunia, Casper Ruud di Korea Open, Seoul musim 2022.

Menghadapi petenis unggulan pertama, Ruud di perempatfinal Korea Open, petenis berkebangsaan Jepang tidak gentar dan mengklaim kemenangan 6-2, 3-6, 6-2.

Petenis peringkat 56 dunia tampak penuh kontrol di sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 57 menit setelah ia membuat petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud cukup kewalahan dengan variasi permainan, termasuk melesatkan 32 winner dan hanya melakukan 14 unforced error demi mengklaim kemenangan terbesar sampai saat ini pada musim 2022.

“Saya merasa luar biasa. Motivasi saya sangat tinggi,” seru Nishioka. “Saya bermain dengan sangat baik, sangat cerdas. Ia petenis yang hebat. Saya tahu ia datang dari Eropa dan bermain di Laver Cup, yang bukan pertandingan mudah. Ia mungkin belum beradaptasi dengan baik, baik dengan lapangan ini ataupun negara ini. Saya sudah siap. Saya fokus bertanding melawwannya, saya memiliki rencana, dan rencana itu bekerja.”

Petenis berusia 27 tahun, Nishioka kini akan berhadapan dengan Aleksandar Kovacevic di semifinal Korea Open setelah petenis AS melumpuhkan rekan senegaranya, Mackenzie McDonald dengan 4-6, 6-3, 6-2.

Ruud mengalahkan petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry di laga pembuka Korea Open dan dengan kemenangan tersebut, ia terkualifikasi untuk tampil di ATP Finals musim 2022. Tetapi, ia tidak mampu menyamai konsistensi Nishioka di pertemuan kedua mereka. Petenis berkebangsaan Jepang kini melenggang ke semifinal kedua pada musim ini setelah lolos ke final di Washington bulan lalu.

Di aksi lain, petenis unggulan keempat, Denis Shapovalov membantai petenis berkebangsaan Moldova, Radu Albot dengan kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 setelah 73 menit. Petenis berkebangsaan Kanada tidak menghadapi satu pun peluang break point.

Petenis berusia 23 tahun, Shapovalov yang Februari lalu lolos ke semifinal di Dubai, selanjutnya akan berduel melawan Jenson Brooksby demi memperebutkan satu tempat di final Korea Open setelah petenis unggulan kedelapan mendapatkan WO dari petenis unggulan kedua, Cameron Norrie yang terpaksa mundur karena sakit.

Artikel Tag: Tenis, Korea Open, Yoshihito Nishioka, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/yoshihito-nishioka-berikan-kejutan-kepada-petenis-unggulan-pertama-di-seoul
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini