Yayasan Roger Federer Donasikan 1 Juta Dolar Untuk Afrika

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Mei 2020, 11:25 WIB
Yayasan Roger Federer Donasikan 1 Juta Dolar Untuk Afrika

Roger Federer usai tampil di ajang eksibisi yang digelar di Afrika Selatan pada awal Februari 2020

Berita Tenis: Roger Federer mengumumkan bahwa yayasannya akan mendonasikan uang sebesar 1 juta dolar AS untuk menyediakan makanan bagi anak-anak dan keluarga mereka di Afrika sementara sekolah-sekolah mereka ditutup akibat pandemi COVID-19.

Melalui Twitter, petenis yang telah mengoleksi 103 gelar, Federer menyebarkan pesan Yayasan Roger Federer yang akan menyediakan makanan bagi 64.000 orang yang terkena dampak pandemi.

Melalui Twitter, YRoger Federer menuliskan, “COVID-19 adalah krisis kesehatan dan ekonomi global. Sebagai respon kemanusiaan, Yayasan Roger Federer akan mendonasikan 1 juta dolar AS untuk menyediakan makanan bernutrisi bagi 64.000 anak-anak dan keluarga yang membutuhkan melalui mitra kami di Afrika setelah sekolah-sekolah ditutup.”

Federer merespon cuitan tersebut dengan menuliskan, “Saat ini, lebih daripada apapun, kita harus bersatu untuk membantu keluarga-keluarga yang membutuhkan.”

Yayasan Roger Federer bekerja melalui organisasi mitra setempat yang berada di Namibia, Afrika Selatan, Zambia, Zimbabwe, dan Malawi yang akan menyediakan makanan untuk dua bulan ke depan.

“Biasanya, makanan yang disediakan sekolah merupakan satu-satunya makanan bernutrisi yang bisa didapatkan anak-anak,” ungkap CEO Yayasan Roger Federer, Janine Haendel.

“Setelah sekarang sekolah-sekolah ditutup, anak-anak tidak lagi mendapatkan akses untuk mendapatkan makanan bernutrisi tersebut. Kelaparan adalah masalah, terutama di negara-negara yang tengah memberlakukan lockdown di mana banyak keluarga terpengaruh.”

Didirikan pada tahun 2003, Yayasan Roger Federer mendukung proyek pendidikan yang berlokasi di Afrika bagian selatan dan Swiss. Program di Afrika fokus dengan perkembangan kualitas pendidikan usia dini dan pendidikan dasar, sementara program di Swiss fokus dengan aktivitas ekstrakulikuler bagi anak-anak yang terpengaruh kemiskinan. Semua aktivitas dilaksanakan oleh pihak non pemerintah lokal berkolaborasi dengan komunitas lokal.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini