Yannick Hanfmann Hadang Miomir Kecmanovic Di Final Kitzbuhel Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Sep 2020, 08:26 WIB
Yannick Hanfmann halangi langkah Laslo Djere ke final Kitzbuhel Open 2020

Yannick Hanfmann terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar Kitzbuhel Open 2020

Berita Tenis: Yannick Hanfmann sukses melenggang ke final turnamen ATP pertama dalam tiga musim terakhir usai menundukkan Laslo Djere di Kitzbuhel Open.

Petenis berusia 28 tahun mengamankan dua peluang match point pada kedudukan 4-5 di set ketiga sebelum akhirnya ia mengkonversi peluang match point ketiganya di babak tiebreak set ketiga dengan sebuah pengembalian backhand.

Petenis berkebangsaan Jerman memenangkan 63 persen poin dari servis kedua Djere sebelum mengantongi kemenangan 4-6, 6-3, 7-6 setelah 2 jam 25 menit.

“Saya merasa tidak begitu baik setelah menghadapi match pointnya. Di level itu, jika anda melewatkan peluang, maka anda akan langsung kalah dari pertandingan,” ungkap petenis berkebangsaan Jerman, Hanfmann.

“Saya senang bahwa saya mendapatkan peluang untuk unggul dengan 6-5 dan mematahkannya. Di babak tiebreak, pikiran saya cukup jernih. Saya hanya berusaha untuk melakoni poin demi poin. Benar-benar memainkan permainan saya dan itu yang saya lakukan.”

Petenis berkebangsaan Jerman memasuki Kitzbuhel Open demi mencari kemenangan turnamen ATP pertama sejak Munich Open musim 2018, tetapi petenis peringkat 118 dunia tersebut saat ini telah memenangkan enam pertandingan secara beruntun, terhitung dari babak kualifikasi demi melaju ke final kedua dalam kariernya. Di Swiss Open musim 2017, ia melaju ke final turnamen ATP perdananya sebelum kalah dua set langsung dari Fabio Fognini.

Mengincar untuk menjadi qualifier pertama yang memenangkan turnamen ATP sejak Daniil Medvedev memenangkan Japan Open musim 2018, Hanfmann akan bertemu Miomir Kecmanovic untuk kali pertama di final.

Petenis berkebangsaan Serbia tersebut melenggang ke final turnamen ATP untuk kali kedua dengan kemenangan 6-2, 5-7, 6-3 atas qualifier asal Swiss, Marc Andrea Huesler.

Kecmanovic memenangkan 86 persen poin dari servis pertama di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 19 menit. Ia akan membidik untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya setelah berakhir sebagai runner up di Antalya musim lalu.

“Saya tahu pertandingannya tidak akan mudah, karena Yannick adalah petenis dengan servis bertenaga, tetapi mudah-mudahan saya bisa membuatnya kewalahan. Seperti di semifinal kali ini, saya harus mempertahankan poin sepanjang mungkin dan saya hanya berusaha membuat lawan untuk terus bermain,” jelas Kecmanovic.

Artikel Tag: Tenis, Kitzbuhel Open, Yannick Hanfmann, Miomir Kecmanovic

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini