Wimbledon Dibatalkan, Begini Pernyataan Resmi Pihak Penyelenggara

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Apr 2020, 07:54 WIB
Wimbledon Dibatalkan, Begini Pernyataan Resmi Pihak Penyelenggara

Wimbledon resmi dibatalkan akibat pandemi COVID-19

Berita Tenis: Pihak penyelenggara Wimbledon telah mengumumkan bahwa edisi musim ini telah dibatalkan akibat kekhawatiran kesehatan yang disebabkan COVID-19.

Untuk kali pertama sejak Perang Dunia kedua, Grand Slam yang digelar di grass-court, Wimbledon terpaksa dibatalkan akibat pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir.

Dalam pernyataannya, pihak penyelenggara Wimbledon telah mengkonfirmasi bahwa edisi selanjutnya dari Wimbledon akan digelar pada musim 2021.

“Sungguh suatu penyesalan besar bahwa dewan utama dari All England Club (AELTC) dan komite manajemen Wimbledon telah memutuskan bahwa Wimbledon 2020 akan dibatalkan akibat kekhawatiran kesehatan publik berkenaan dengan pandemi virus corona,” ungkap pihak penyelenggara Wimbledon melalui website resmi mereka.

“Wimbledon edisi ke-134 akan digelar pada 28 Juni – 11 Juli 2021. Hal yang paling kami pikirkan adalah kesehatan dan keamanan semua pihak yang bersama-sama membuat Wimbledon terjadi – publik di Inggris, para pengunjung dari seluruh penjuru dunia, para petenis, tamu, staf, relawan, partner, kontraktor, dan orang-orang setempat – serta tanggung jawab kami terhadap usaha semua orang untuk melalui tantangan global yang menghadang kehidupan kita.”

“Bagi mereka yang telah membeli tiket Wimbledon musim ini akan mendapatkan uang mereka kembali dan akan ditawarkan membeli tiket untuk hari yang sama pada Wimbledon 2021. Kami akan berkomunikasi secara langsung dengan semua pihak yang telah membeli tiket.”

Mengenai keputusan sulit tersebut, pimpinan All England Club, Ian Hewitt mengakui bahwa kesehatan dan keamanan publik lebih penting saat ini daripada tenis.

“Itu adalah keputusan yang tidak kami anggap dengan enteng dan kami melakukannya dengan sangat menghargai kesehatan dan kesejahteraan semua orang yang bersama-sama membuat Wimbledon terjadi,” ungkap Hewitt.

“Keputusan itu tentu membebani pikiran kami setelah Wimbledon hanya terganggu sebelumnya karena perang dunia, tetapi setelah mempertimbangkan semua skenario dengan seksama, kami percaya membatalkan Wimbledon musim ini adalah keputusan yang tepat dengan semua krisis kesehatan global ini dan kami akan lebih berkonsentrasi dengan bagaimana kami bisa menggunakan sumber daya di Wimbledon untuk membantu semua pihak di komunitas lokal kami dan di luar itu.”

Sebagai hasil dari pembatalan Wimbledon, semua turnamen grass-court di Inggris maupun di luar Inggris telah dibatalkan sehingga dipastikan tidak akan ada turnamen tenis setidaknya sampai 13 Juli mendatang.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Simona Halep

423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini