Williams Dan Osaka Terpaksa Lewatkan Turnamen WTA level 1000 Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Jan 2021, 17:29 WIB
Serena Williams [kanan] dan Naomi Osaka [kiri] tidak akan meramaikan turnamen di Dubai musim 2021

Serena Williams [kanan] dan Naomi Osaka [kiri] ketika tampil di ajang eksibisi sebelum Australian Open 2020

Berita Tenis: Akibat pandemi COVID-19, turnamen di Dubai akan diundur hingga bulan Maret, tetapi Serena Williams dan Naomi Osaka tampaknya terpaksa melewatkan turnamen tersebut.

Banyak petenis putri masih mendaftarkan diri untuk meramaikan turnamen WTA di Dubai yang biasanya digelar pada pertengahan Februari.

Daftar dari petenis yang akan meramaikan turnamen tersebut telah dirilis dan banyak nama besar yang akan berpartisipasi, termasuk Bianca Andreescu, Victoria Azarenka, Garbine Muguruza, Iga Swiatek, dan lain-lain. Tetapi nama petenis yang telah memenangkan lebih dari 1 Grand Slam, Williams dan Osaka tidak terlihat dalam daftar tersebut.

Banyak pihak yang mungkin terkejut dengan hal tersebut karena turnamen di Dubai merupakan turnamen WTA level 1000, salah satu turnamen terbesar di dunia tenis. Tetapi, keputusan tersebut mungkin menjadi bagian dari rencana kedua petenis yang ingin tampil prima di dua turnamen yang seringkali dijuluki Sunshine Double.

Sunshine Double adalah dua seri turnamen WTA level 1000, yakni Indian Wells Open dan Miami Open. Kedua turnamen digelar di AS dan akan dimulai pada 11 Maret. Karena turnamen di Dubai akan dimulai pada 7 Maret, maka akan sulit bagi Williams mau pun Osaka untuk melakoni kedua turnamen.

Kedua petenis memiliki catatan yang patut diacungi jempol di Sunshine Double. Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam telah dua kali menjadi juara di Indian Wells, yakni pada musim 1999 (mengalahkan Steffi Graf) dan 2001 (mengalahkan Kim Clijsters).

Sementara petenis berkebangsaan Jepang memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Indian Wells Open musim 2018 (mengalahkan Daria Kasatkina). Di musim yang sama, ia bahkan memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open (mengalahkan Williams).

Sampai saat ini, Osaka belum pernah memenangkan gelar Miami Open, berbanding terbalik dengan petenis berusia 39 tahun yang telah delapan kali menjadi juara Miami Open (2002, 2003, 2004, 2007, 2008, 2013, 2014, 2015).

Pencapaian tersebut jauh lebih baik daripada pencapaian mereka di Dubai karena kedua petenis bahkan belum pernah mencapai final. Hal tersebut juga mungkin menjadi pertimbangan mengapa mereka melewatkan turnamen di Dubai dan memilih untuk memenangkan gelar di AS.

Artikel Tag: Tenis, Indian Wells Open, miami open, Serena Williams, Naomi Osaka

654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini