Wayne Gretzky Puji Bianca Andreescu Sebagai Pahlawan Bagi Anak Muda

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Mei 2020, 17:15 WIB
Wayne Gretzky Puji Bianca Andreescu Sebagai Pahlawan Bagi Anak Muda

Bianca Andreescu ketika mengklaim gelar US Open musim 2019

Berita Tenis: Legenda hoki, Wayne Gretzky memuji petenis muda Kanada, Bianca Andreescu sebagai pahlawan bagi anak-anak muda setelah ia mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2019.

Gebrakan Andreescu dimulai ketika ia memenangkan salah satu gelar cukup prestisius yang digelar di Indian Wells (mengalahkan Angelique Kerber) sebelum menundukkan petenis sekelas Serena Williams di final US Open musim lalu.

Namun sejak WTA Finals akhir musim lalu, petenis berusia 19 tahun, Andreescu telah menjauh dari hingar-bingar dunia tenis akibat cedera lutut yang cukup parah dan belum pulih sepenuhnya sampai pandemi COVID-19 mengacaukan jadwal turnamen.

Kepada bintang NBA, Steve Nash dan rekan senegara Andreescu, Vasek Pospisil dalam episode terbaru dari Tennis United, ikon NHL, Gretzky cukup terkejut dengan cara Andreescu menangani dirinya sendiri di turnamen besar.

“Saya ingat menyaksikan pertandingan pertamanya di Indian Wells dan berpikir bahwa ia adalah salah satu atlet paling bekerja keras yang pernah saya lihat di sepanjang hidup saya,” aku Gretzky.

“Ia melaju dan memenangkan turnamen itu, lalu di US Open. Bisa bermain di hadapan para penggemar dan semua menyemangati petenis favorit tuan rumah sekaligus salah satu atlet terbaik sepanjang masa (Williams) adalah hal yang cukup istimewa. Saya angkat topi atas caranya menangani dirinya sendiri dan cara ia mengatasi tekanan.”

“Hal yang paling membuat saya terkesan tentang dirinya adalah – dan telah saya katakan kepada banyak orang – bukan seberapa baik dirinya atau seberapa keras dirinya, tetapi bagaimana ia menangani dirinya sendiri dengan media. Ia mengatasinya dengan ketenangan yang memukau. Ia juga begitu rendah hati.”

“Saya pikir kita tidak akan memiliki pahlawan yang lebih baik daripada dirinya di negara kita bagi anak-anak muda. Ia benar-benar luar biasa dan layak mendapat pujian yang ia dapatkan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Bianca Andreescu, Serena Williams

325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini