Victorija Golubic Dan Angelique Kerber Maju Ke Babak Ketiga Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Okt 2021, 19:49 WIB
Victorija Golubic dan Angelique Kerber tembus babak ketiga di Indian Wells musim 2021

Victorija Golubic pulangkan petenis peringkat 9 dunia dari Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim 2021 yang gemilang petenis berkebangsaan Swiss, Viktorija Golubic masih berlanjut di BNP Paribas Open, Indian Wells usai melumpuhkan petenis peringkat 10 besar.

Petenis peringkat 46 dunia tampil pantang menyerah untuk menaklukkan petenis peringkat 9 dunia, Maria Sakkari dengan 5-7, 6-3, 6-2 demi melenggang ke babak ketiga BNP Paribas Open.

Petenis berusia 28 tahun mengawali musim 2021 dengan menghuni peringkat 138 dunia dan mengalami peningkatan peringkat berkat sepak terjangnya selama musim 2021, termasuk tampil di dua final, yakni di Lyon dan Monterrey serta menorehkan gebrakan di Grand Slam dengan melaju ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon.

“Saya selalu merasa sangat senang untuk benar-benar memainkan permainan saya, untuk mendapatkan banyak pilihan,” ungkap Golubic.

“Ini adalah sesuatu yang selalu saya nikmati. Tetapi saya pikir di level ini, anda harus sangat, sangat kuat secara fisik dan anda harus memiliki kekuatan. Tidak cukup hanya dengan mengkombinasikan kekuatan. Saya pikir hal itu adalah sesuatu yang tidak saya dapatkan ketika menjadi petenis junior. Saya memiliki permainan apik, saya memiliki mata yang tajam di lapangan, tetapi ada banyak orang yang lebih unggul dalam hal kekuatan daripada saya, jadi kekuatan menang.”

“Dalam beberapa musim terakhir, saya bisa mengembangkan lebih banyak kekuatan dan juga lebih cepat. Itu adalah sesuatu yang anda butuhkan untuk berkompetisi dan dari sana variasi datang.”

Petenis berkebangsaan Swiss memperlihatkan variasi dan kekuatan ketika melawan petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari. Ia bermain dengan gaya pertahanan secara fisik dan menyerang dengan brilian, termasuk menembakkan 25 winner sambil memancing Sakkari melakukan 46 unforced error.

Setelah dipaksa melakoni set penentu, Golubic menyambar 4-0 dan mengamankan kemenangan setelah 2 jam 33 menit. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 25 winner dan melakukan 26 unforced error, sementara Sakkari menghasilkan 39 winner dengan melakukan 46 unforced error.

Menantikan Golubic di babak ketiga BNP Paribas Open adalah petenis berkebangsaan Rusia, Anna Kalinskaya yang menyisihkan petenis unggulan ke-28, Sara Sorribes Tormo dengan 6-3, 4-6, 6-2.

Di aksi lain, petenis unggulan kesepuluh, Angelique Kerber juga harus berjuang sekuat tenaga sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova dengan 6-1, 6-7, 7-5.

Melakoni pertandingan pertama di Indian Wells sejak melenggang ke final turnamen tersebut pada musim 2019 (kalah dari Bianca Andreescu), mantan petenis peringkat 1 dunia, Kerber menaklukkan petenis peringkat 52 dunia, Siniakova dalam waktu 2 jam 30 menit.

Demi kembali ke babak keempat BNP Paribas Open, Kerber selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-20, Daria Kasatkina yang melangkah ke babak ketiga setelah lawannya asal Australia, Astra Sharma mundur karena cedera ketika unggul dengan 4-3.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Viktorija Golubic, Maria Sakkari, Angelique Kerber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/victorija-golubic-dan-angelique-kerber-maju-ke-babak-ketiga-di-indian-wells
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini