Victoria Azarenka Tantang Liudmila Samsonova Demi Final Di Berlin

Penulis: Dian Megane
Sabtu 19 Jun 2021, 11:40 WIB
Victoria Azarenka melaju ke semifinal di Berlin musim 2021

Victoria Azarenka susah payah di perempatfinal German Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Misi balas dendam Victoria Azarenka berakhir dengan kemenangan ketika melawan Jessica Pegula di perempatfinal German Open, Berlin musim 2021.

Petenis unggulan ketujuh kalah dari petenis AS, Pegula di babak pertama Australian Open musim ini sekaligus pertemuan pertama mereka. Tetapi di pertemuan German Open pekan ini, mantan petenis peringkat 1 dunia yang berhasil memetik kemenangan 6-2, 5-7, 6-4 setelah 1 jam 49 menit, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal kedua pada musim 2021.

“Saya benar-benar senang bahwa saya berhasil di set ketiga,” seru Azarenka yang mengkonversi enam dari sembilan break point yang ia ciptakan dan memenangkan lebih dari setengah poin servis kedua Pegula.

“Saya bermain dengan benar-benar baik di awal pertandingan, di set pertama dan pertengahan set kedua.”

“Lalu, ia mulai tampil berani dengan sejumlah pukulan dan saya merasa saya seperti melamban serta terlalu berlebihan sehingga mengulangi beberapa kesalahan yang sama. Tetapi saya lega saya bisa membalikkan keadaan.”

Mengawali set pertama, petenis unggulan ketujuh tampil dominan sehingga ia berhasil mengklaim keunggulan 5-2 dan tidak menghadapi satu pun break point sebelum unggul dengan satu set.

Momentum petenis berkebangsaan Belarusia bertahan di set kedua setelah ia unggul dengan 4-2. Tetapi dari posisi tersebut, Pegula mulai memperlihatkan taji bahkan membalikkan keadaan dengan merebut keunggulan 6-5.

Di game selanjutnya petenis peringkat 26 dunia berhasil menciptakan peluang set point yang berhasil ia konversi ketika pengembalian forehand Azarenka menyangkut di net, sehingga kedudukan pun imbang satu set sama.

Memasuki set penentu, kedua petenis menolak menyerah hingga kedudukan imbang dengan 3-3 sebelum petenis unggulan ketujuh mengkonversi peluang match point kedua.

Berdiri antara Azarenka dan satu tempat di final German Open adalah petenis berkebangsaan Rusia, Liudmila Samsonova.

Samsonova juga harus berjuang habis-habisan sebelum menjinakkan rekan senegara Pegula, Madison Keys dengan 7-6, 2-6, 7-6. Berkat kemenangan tersebut, Samsonova berhasil membukukan satu tempat di semifnal turnamen WTA nomor tunggal kedua dalam kariernya sekaligus semifinal pertama di turnamen WTA level 500 atau lebih tinggi.

Petenis peringkat 106 dunia, Samsonova mengantongi tiga kemenangan pertama di turnamen WTA yang digelar di grass-court pada pekan ini di Berlin dan di ketiga kemenangan tersebut, ia mengalahkan petenis peringkat 50 besar, yakni Marketa Vondrousova di babak pertama, Veronika Kudermetova di babak kedua, dan Keys di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Victoria Azarenka, Jessica Pegula, Liudmila Samsonova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/victoria-azarenka-tantang-liudmila-samsonova-demi-final-di-berlin
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini